Ini 3 Cara untuk Mengembalikan Akun Facebook yang Dibajak

Kamis, 24 Februari 2022 - 13:49 WIB
loading...
Ini 3 Cara untuk Mengembalikan Akun Facebook yang Dibajak
Peretasan akun facebook merupakan hal yang sering terjadi. Beberapa kasus akun facebook dibajak oleh seseorang atau kelompok tertentu dengan berbagai tujuan. Foto/Ilustrasi/Bintang
A A A
JAKARTA - Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang sangat populer di dunia. Meski berstatus ‘pemain lama’ di dunia media sosial, facebook masih tetap eksis sampai saat ini.

Peretasan akun facebook merupakan hal yang sering terjadi. Beberapa kasus akun facebook dibajak oleh seseorang atau kelompok tertentu dengan berbagai tujuan, dari penggalian informasi, dendam, hingga ‘iseng’ saja.

Namun, ada juga beberapa kasus akun facebook yang dibajak karena pengguna terkena ‘Phising’. Dalam hal ini, pengguna facebook mengklik atau mengunjungi sebuah tautan yang tidak jelas sumbernya.

Secara tidak langsung, ketika pengguna mengklik link tersebut, dia sudah terkena Phising dan memberikan akses masuk kepada pembajak akun tersebut.



Menanggapi beberapa hal mengenai peretasan akun, saat ini pihak Facebook telah memberlakukan penambahan fitur keamanan pada akun facebook serta kemudahan pelaporan akun yang dibajak.

Beberapa cara mengembalikan akun facebook yang dibajak berikut ini dapat anda coba ketika akun facebook mendadak tidak bisa dibuka atau dibajak.

1. Menggunakan Fitur Lupa Kata Sandi
Cara pertama untuk mengembalikan akun facebook yang dibajak adalah dengan menggunakan fitur lupa kata sandi. Cara ini merupakan cara yang paling umum digunakan ketika seseorang kehilangan akses untuk masuk ke akun facebook miliknya.

Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, masuk ke aplikasi Facebook di perangkat anda atau jika menggunakan laptop anda bisa kunjungi lama facebook.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)