Facebook Luncurkan Instagram Reels Secara Global dengan Fitur Lebih Banyak

Rabu, 23 Februari 2022 - 06:15 WIB
loading...
Facebook Luncurkan Instagram Reels Secara Global dengan Fitur Lebih Banyak
Meta meluncurkan Reels di Instagram pada tahun 2020 dan di Facebook pada tahun 2021 sebagai tanggapan atas aplikasi video pendek TikTok yang sangat populer. Foto/Imore
A A A
CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan peluncuran fitur video pendek Instagram Reels pada Facebook secara global. Meta meluncurkan Reels di Instagram pada tahun 2020 dan di Facebook pada tahun 2021 sebagai tanggapan atas aplikasi video pendek TikTok yang sangat populer.

"Reels sudah menjadi format konten kami yang paling cepat berkembang sejauh ini, dan hari ini kami membuatnya tersedia untuk semua orang di Facebook secara global," kata CEO Meta Mark Zuckerberg dalam sebuah posting Facebook dikutip SINDOnews dari laman livemint, Rabu (23/2/2022).

Dia mengatakan Facebook ingin Reels menjadi tempat terbaik bagi pembuat konten untuk terhubung dengan komunitas mereka dan mencari nafkah. “Jadi kami juga meluncurkan alat monetisasi baru," katanya.



Mark Zuckerberg juga mengumumkan bahwa Meta menambahkan alat kreatif ke Reel Facebook seperti Remix, dan kemampuan untuk membuat Reels dari cerita yang ada. “Kami juga sedang membangun alat kliping video sehingga pembuat konten yang mempublikasikan video rekaman langsung atau berdurasi panjang dapat menguji format yang berbeda,” ujarnya.

Facebook juga mengumumkan cara baru bagi pembuat konten untuk menghasilkan uang melalui fitur Reels. Sebab, video sekarang menyumbang setengah dari waktu yang dihabiskan orang di Facebook.

Mark Zuckerberg menambahkan, saat ini sedang memperluas programnya untuk membayar bonus pembuat konten ke lebih banyak negara dan sedang menguji iklan overlay menggunakan spanduk dan stiker untuk pembuat konten untuk mendapatkan pendapatan iklan. Itu akan segera meluncurkan iklan layar penuh di antara Reels.



Meta juga mengatakan akan meluncurkan pembaruan bagi pengguna untuk membuat dan melihat Reels Facebook di tempat-tempat baru, seperti di fitur Stories, tab Watch, dan di bagian atas umpan berita.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)