Instagram Diisukan Bakal Tambah Durasi Reels Jadi 90 Detik

Minggu, 06 Februari 2022 - 18:33 WIB
loading...
Instagram Diisukan Bakal Tambah Durasi Reels Jadi 90 Detik
Instagram berencana menambah durasi video Reels, untuk bisa menandingi saingannya TikTok. Foto/Wccftech
A A A
INSTAGRAM Reels saat ini sangat menyenangkan bagi banyak pengguna, tetapi durasinya terbatas hanya 60 detik. Instagram berencana menambah durasi video Reels untuk bisa menandingi saingannya TikTok.

Alessandro Paluzzi, pengiat media sosial yang suka membagikan tips menggunakan Instagram, dikutip dari laman Wccftech, Minggu (6/2/2022), mengatakan, saat ini Instagram sedang menjajaki kemungkinan menambah durasi Reels menjadi lebih panjang.

Saat ini, pengguna dapat membuat Reels yang berdurasi hingga 60 detik, tetapi dalam waktu dekat, pengguna mungkin dapat membuat Reel berdurasi 90 detik atau satu setengah menit.



Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan, akan ada sakelar dalam mode perekaman video Reels yang memungkinkan mengatur batas video menjadi 90 detik. Namun, harus diingat bahwa opsi 90 detik belum diluncurkan ke pengguna Instagram dan belum ada keterangan resmi dari perusahaan.
Instagram Diisukan Bakal Tambah Durasi Reels Jadi 90 Detik


Reels Instagram pertama kali diluncurkan dengan batas waktu 15 detik, kemudian digandakan menjadi 30 detik. Durasi Reels kemudian digandakan lagi pada Juli tahun lalu.



Jika Instagram melanjutkan rencana untuk menambah panjang durasi Reels, itu tidak akan mengejutkan. Saingan Instagram, TikTok sudah memungkinkan fitur video dengan durasi lebih lama dari video berdurasi 60 detik menjadi video berdurasi 3 menit pada Juli tahun lalu.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2748 seconds (0.1#10.140)