Ini Cara Download Video Instagram Reels Tanpa Aplikasi, Mudah Kok

Sabtu, 08 Januari 2022 - 14:10 WIB
loading...
Ini Cara Download Video Instagram Reels Tanpa Aplikasi, Mudah Kok
Cara download video Instagram Reels tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan memanfaatkan website penyimpanan video yang tersedia. Foto/Tweak Library.
A A A
JAKARTA - Jangan bingung, ini cara download video Instagram Reels tanpa aplikasi yang bisa Anda cermati. Jadi tidak perlu repot unduh aplikasi bantuan.

Saat ini video-video yang ada di Instagram Reels sama menariknya dengan berbagai video yang ada di TikTok. Bagi Anda yang ingin menyimpan Instagram Reels yang Anda sukai sebenarnya caranya cukup mudah.

Anda tinggal mencari Instagram Reels yang Anda suka. Setelahnya Anda pilih titik tiga yang ada di Instagram Reels itu kemudian pilih opsi "Disimpan" atau "Save".

Hanya saja perlu diketahui Instagram Reels yang tersimpan itu hanya akan ada di akun Instagram Anda. Jadi Anda harus membuka akun Instagram terlebih dulu untuk menonton sekali lagi.



Ini Cara Download Video Instagram Reels Tanpa Aplikasi, Mudah Kok


Cara itu memang tidak sesuai bagi Anda yang ingin menyimpannya di memori ponsel pintar Anda. Jika itu yang memang diinginkan maka caranya lebih berbeda sedikit melalui aplikasi dan tanpa aplikasi.

Saat ini memang terdapat banyak aplikasi pihak kedua yang mengakomodir kebutuhan itu. Hanya saja kehadiran aplikasi itu otomatis akan membuat ruang penyimpanan di ponsel pintar atau personal computer jadi berkurang.

Padahal, ruang penyimpanan itu ingin Anda gunakan untuk Instagram Reels yang diincar. Namun Anda bisa mengakalinya dengan cara kedua yakni tanpa aplikasi.

Caranya adalah dengan memaksimalkan situs-situs yang tersebar di dunia maya terutama website yang menyediakan layanan unduhan berbagai jenis video.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)