Ini Perbedaan TikTok versi China dan Indonesia, Bentuk Propaganda Tiongkok?

Selasa, 06 Desember 2022 - 19:04 WIB
loading...
A A A
3. Jenis Konten

Dari sekian banyak, konten apapun yang bisa meningkatkan keterampilan pribadi dan berkontribusi untuk orang lain akan dianggap sebagai konten ‘Pan knowledge’ di Douyin. Konten-konten menyumbang sekitar 20 persen dari total video di Douyin.

Selain itu, algoritma pencarian pada Douyin juga berbeda. Mereka memberi peringkat dengan aspek jumlah pengikut banyak, like video, dan lainnya. Kemudian, untuk perusahaan yang terverifikasi juga memiliki peringkat lebih tinggi dari akun biasa.

Sementara pada TikTok, kebanyakan konten berisi tentang video pribadi masing-masing pengguna. Untuk algoritma pencariannya, mereka mendasarkan pada evaluasi terkait jumlah like, komentar, repost, dan lainnya.

Baca juga : TikTok Bakal Dilengkapi Aplikasi Game

4. Pengguna

Awalnya, mayoritas pengguna TikTok ini adalah wanita berusia 18-24 tahun. Akan tetapi, seiring waktu persebaran minat pengguna aplikasi ini juga mulai berubah.

Sementara untuk pengguna Douyin adalah anak muda berusia 19 hingga 40 tahun dengan persentase mencapai 80 persen.

5. Fitur E-Commerce

TikTok versi China, Douyin memiliki fitur e-commerce yang lebih canggih. Dalam hal ini, pengguna bisa menghubungkannya dengan produk di berbagai platform yang tersedia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)