5 Startup Indonesia yang Namanya Sukses Mendunia, Nomor Terakhir Bekas Laporan Pelayanan Publik

Senin, 08 Agustus 2022 - 17:51 WIB
loading...
A A A
Saat ini, sebagian masyarakat Indonesia tentu sudah mengenal Gojek. Startup buatan Nadiem Makarim ini didirikan pada tahun 2010.

Dengan berbagai layanan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, perlahan Gojek menjadi salah satu startup tersukses asal Indonesia. Layanan seperti ojek online (GoRide & GoCar), pesan antar makanan (GoFood), pengiriman barang (GoSend) dan masih banyak lainnya.

Sama halnya dengan Traveloka, dengan kesuksesannya, Gojek menarik perhatian investor asing untuk terus mengembangkannya. Pada 2016, Gojek berhasil meraih penghargaan ASEAN Entrepreneur Award dari World Knowledge Forum di Seoul, Korea Selatan.

Startup kebanggaan Indonesia ini juga sudah merambah negara lain dalam hal layanannya. Sebut saja beberapa negara di ASEAN seperti Singapura, Thailand, hingga Vietnam.

3. HijUp

Berdiri pada tahun 2011, HijUp merupakan e-commerce B2C Fashion. Produknya berfokus pada pakaian wanita muslim Indonesia. Pada perkembangannya, startup ini mulai mengeluarkan produk pakaian anak-anak.

Dikutip dari Glints, per 2021 tercatat HijUp telah menjual sekitar 120 merk dari 30 desainer lokal yang bergabung bersamanya. Selain itu, pemasaran produk HijUp juga sudah menjangkau negara-negara lain. Termasuk Malaysia, Australia, Uni Emirat Arab, hingga Arab Saudi.

Baca juga : Aplikasi Qlue Garap Smart-city Kota Minamichita Jepang

4. J&T Express

Startup Indonesia ini berdiri pada tahun 2015. Sejak awal, J&T Express memfokuskan layanannya di bidang logistik. Seiring perkembangannya, layanannya sudah merambah ke berbagai negara di luar Indonesia. Diantaranya adalah Malaysia, Vietnam, hingga Thailand.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)