5 Startup Indonesia yang Namanya Sukses Mendunia, Nomor Terakhir Bekas Laporan Pelayanan Publik

Senin, 08 Agustus 2022 - 17:51 WIB
loading...
5 Startup Indonesia yang Namanya Sukses Mendunia, Nomor Terakhir Bekas Laporan Pelayanan Publik
Sedikitnya ada lima startup Indonesia yang namanya sukses mendunia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima startup Indonesia yang namanya sukses mendunia. Startup bisa diartikan sebagai perusahaan rintisan yang tengah mencoba berkembang.

Di Indonesia, jumlah startup setiap tahunnya cenderung mengalami peningkatan. Fenomena ini diprediksi akan terus berlanjut kedepannya. Selain itu, perusahaan rintisan ini juga cukup identik dengan teknologi .

Baca juga : Star-Up Pengiriman Barang Berbasis Teknologi, Ondelivery Dorong Pertumbuhan e-Commerce

Mereka biasanya menawarkan jasa dan layanannya menggunakan teknologi canggih yang dimilikinya. Berikut beberapa Startup Indonesia yang namanya telah sukses mendunia :

1. Traveloka

Traveloka didirikan pada tahun 2012. Pendirinya adalah Ferry Unardi (CEO), Derianto Kusuma (CTO), dan Albert Zhang (Head of Design).

Pada awal perintisannya, Traveloka menyediakan layanan berupa perbandingan harga tiket pesawat dari berbagai situs. Dalam perkembangannya startup Indonesia ini menciptakan layanan pesan tiket pesawat sendiri.

Selain itu, Traveloka juga mulai merambah bisnis pemesanan kamar hotel, kereta api, bus, dan layanan lainnya. Dikutip dari Glints, perlahan startup ini mulai dikenal dunia. Hal ini membuat beberapa perusahaan asing seperti Expedia hingga East Venture berinvestasi dengan nilai yang cukup besar.

Tak hanya di Indonesia, saat ini layanan Traveloka juga bisa di akses negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara. Sebut saja seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan lainnya.

2. Gojek
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1744 seconds (11.252#12.26)