Meski Mahal, AC Central Jadi Tren Baru untuk Pemilik Rumah Mewah

Rabu, 08 Juni 2022 - 17:15 WIB
loading...
Meski Mahal, AC Central Jadi Tren Baru untuk Pemilik Rumah Mewah
Suasana Daikin Proshop di Alam Sutera yang memamerkan solusi AC Home Central. Foto: dok Daikin
A A A
JAKARTA - Meski lebih mahal, namun perangkat AC Central kini semakin banyak diminati. Terutama untuk pemilik hunian mewah.

AC Central adalah sistem pendinginan ruangan yang dikontrol dari satu titik atau tempat dan didistribusikan secara terpusat ke seluruh bangunan dengan kapasitas yang sesuai dengan ukuran ruangan dan isinya menggunakan saluran udara/ducting AC.

Selain instalasi yang rapi (tidak terlihat), keunggulan AC sentral di rumah adalah memberi suhu dalam ruangan yang konsisten. Udara dingin mengalir tidak hanya di satu ruangan, tapi ke seluruh ruangan di rumah.

Karena sistem instalasinya yang lebih rumit, maka wajar jika harga AC Central lebih mahal.

Tingginya peminat AC Central untuk hunian di Indonesia membuat PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) membuat ruang pamer khusus AC kelas premium miliknya: Showroom Daikin Proshop yang berkolaborasi dengan PT Mitra Warga di Open Door Complex, Alam Sutera.

”Ini cara Daikin untuk mengenalkan solusi terpadu tata udara dalam hunian,” ujar Andrias, Direktur PT Mitra Warga.

”AC Central tidak hanya soal sejuk. Tapi, bagaiman menjaga kualitas udara ideal di ruangan, hingga menciptakan desain unit indoor yang membaur serta meningkatkan estetika ruang secara keseluruhan,” tambah Andrias.

AC Home Central Daikin, menurut Andrias, memiliki banyak opsi. Disesuaikan dengan masing-masing ruang di dalam hunian. Misalnya 3Di & 3Di+ Duct di ruang tidur dan ruang keluarga. Atau, Indoor Walk-in Closet yang dapat menjaga kelembaban koleksi pakaian maupun tas pengguna.

Ada juga Indoor Kitchen yang memiliki daya tahan minyak residu dari proses memasak. ”Semuanya juga sudah menggunakan teknologi AC inverter yang hemat ristik,” ungkap Andrias.

Saat berkunjung ke Showroom Daikin Proshop, pemilik rumah bisa bertanya dan berkonsultasi terlebih dulu untuk memastikan solusi tata udara benar-benar sesuai kebutuhan.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui konsumen. Pertama, Proposal Power yang merupakan proposal desain dan tata letak AC. Setelah itu, Installation Power untuk memastikan instalasi AC dilakukan tenaga teknisi kompeten.

Ada juga layanan Aftersales Power. ”Seluruh produk Daikin Proshop mendapat garansi kompresor hingga 5 tahun dan 1 tahun garansi instalasi,” beber Andrias.


Selain itu, Showroom Daikin Proshop juga berkolaborasi dengan PT Univers Creations Indonesia yang menyediakan furniture dan wallpaper asal Jepang serta Manawa Living yang dikenal sebagai produsen lokal bagi tata pencahayaan rumah kelas premium.
”Karena kami berupaya memberi solusi satu atap bagi berbagai kebutuhan peningkatan kualitas hunian,” ungkap Andrias.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)