Kerahkan 100 Influencer dan Jutaan Pengguna Sosmed, Aice Gaungkan Inovasi Warisan Indonesia

Selasa, 31 Mei 2022 - 14:19 WIB
loading...
Kerahkan 100 Influencer dan Jutaan Pengguna Sosmed, Aice Gaungkan Inovasi Warisan Indonesia
Aice Group kerahkan 100 influencer dan dua juta pengikut jejaring media sosial Aice akan menjadi corong penguat komunikasi kampanye Inovasi Warisan Indonesia. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Aice Group kerahkan 100 influencer dan dua juta pengikut jejaring media sosial Aice akan menjadi corong penguat komunikasi kampanye “Inovasi Warisan Indonesia'' dan kampanye nasional Wonderful Indonesia (WI) yang sedang dijalankan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).



Produsen es krim nasional tersebut menjelaskan bahwa kerja samanya dengan WI sudah berjalan sejak tahun lalu. Kolaborasi dan aksi bersama pemerintah dan swasta dalam WI bukan hanya berbentuk komunikasi publik yang soft selling, tapi juga dalam pendekatan yang hard-selling. Aice meletakkan logo WI dalam kemasan produk unggulan Aice Mochi yang diproduksinya.

“DNA promosi Indonesia sama-sama kuat dimiliki oleh Kemenparekraf dan Aice Group. Co-branding di produk unggulan Aice Mochi Klepon menjadi dukungan pertama kami dalam kampanye Wonderful Indonesia. Lewat Aice Mochi Klepon,” jelas Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong.

Dalam kesempatan Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF 2022) yang dilaksanakan secara daring dan luring di Jakarta (31/05/2022), Aice Group juga menjelaskan tentang dukungannya untuk mempromosikan budaya asli Indonesia ke mancanegara.
Produsen yang telah mengekspor es krimnya ke wilayah ASEAN seperti Filipina, Laos, Kamboja dan Vietnam ini, mengumumkan pula segera memulai kampanye “Mochi Baby Keliling Indonesia”.

Dalam kegiatan WICF tersebut, pihak Kemenparekraf menjelaskan bahwa fokus mereka saat ini adalah memperkuat jalinan kemitraan Co-Branding Wonderful Indonesia dengan para mitranya. Diperlukan sinergi dan kolaboraksi kementerian dengan program yang dimiliki oleh mitra untuk memperkuat brand equity pihak yang terlibat.

“Aice sebagai salah satu mitra strategis Kemenprekraf diharapkan dapat menjadi salah satu landasan yang kuat dalam meningkatkan brand equity Wonderful Indonesia secara kolektif,” jelas Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf Martini M. Paham.

Sylvana menjelaskan bahwa Aice bersama dengan pemangku kepentingan dan media massa akan menjalankan kampanye yang bernama “Inovasi Warisan Indonesia”.

Berbagai titik penting pariwisata dan budaya yang memperkuat kampanye WI akan menjadi target lokasi dari produsen es krim terbesar di Indonesia ini.

“Berbagai publicity stunt yang akan dikombinasikan dengan produk Aice Mochi serta berbagai produk inovatif lain, akan kita jalankan bersama untuk memupuk kecintaan kita terhadap nilai budaya asli Indonesia. Dengan kekuatan produk Aice yang inovatif dan mudah didapatkan di sekitar kita, co-branding ini mudah-mudahan akan makin memperkuat recall dan citra Indonesia di dunia,” tutup Sylvana.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3420 seconds (0.1#10.140)