Elon Musk Dijadwalkan Datang ke Indonesia untuk Peluncuran Starlink di Denpasar

Sabtu, 18 Mei 2024 - 08:39 WIB
loading...
Elon Musk Dijadwalkan Datang ke Indonesia untuk Peluncuran Starlink di Denpasar
Kehadiran Elon Musk bakal meresmikan layanan Starlink yang mulai beroperasi di Indonesia. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Taipan Elon Musk, pemilik SpaceX, dijadwalkan bakal mengunjungi Indonesia untuk meluncurkan unit satelitnya, Starlink, pada hari Minggu besok.

Hal tersebut disampaikan oleh dua menteri di kabinet. Kepada Reuters, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Elon akan meluncurkan layanan tersebut di pulau Bali.

Luhut juga menyebut bahwa Elon sebelumnya sudah beberapa kali mengumumkan bakal mengunjungi Indonesia untuk menghadiri acara atau membahas kemungkinan investasi oleh perusahaan mobilnya, Tesla.

Maka, kehadiran Elon saat ini akan jadi kunjungan langsung pertamanya.

Sebelumnya, Elon memang pernah “hadir” di Indonesia. Namun, hanya berbicara melalui video streaming pada konferensi yang diadakan di Indonesia.

Elon juga dijadwalkan untuk berbicara di World Water Forum di Bali, kata Luhut dalam pernyataan yang dikeluarkan pada hari Rabu.

Adapun peluncuran Starlink sendiri akan diadakan di sebuah klinik di ibu kota Bali, Denpasar, di mana Elon dijadwalkan untuk menandatangani perjanjian tentang konektivitas untuk sektor kesehatan, kata Menteri Komunikasi Budi Arie Setiadi kepada Reuters pada hari Kamis.



Perwakilan Starlink Indonesia tidak dapat segera dihubungi untuk konfirmasi kunjungan Elon.

Starlink mendapatkan izin untuk secara komersial menawarkan layanan internetnya di Indonesia awal bulan ini untuk konsumen ritel, kata Budi kepada Reuters pekan lalu.

Starlink akan bekerja sama dengan penyedia akses jaringan lokal dan Indonesia mengharapkan perusahaan tersebut untuk menyediakan layanan internet ke daerah-daerahterpencil.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0150 seconds (0.1#10.140)
pixels