Cara Mengisi E-Money dengan Mudah, Bisa dari HP Loh!

Rabu, 23 Maret 2022 - 21:13 WIB
loading...
A A A
Bagi Anda yang sering melakukan pembayaran menggunakan uang elektronik, biasanya di ponsel sudah tersedia aplikasi m-banking. Hal ini akan memudahkan untuk bertransaksi tanpa harus ke repot-repot ke ATM.



M-Banking juga bisa mengisi uang elektronik Anda lho. Di mana di dalam aplikasinya terdapat fitur untuk pengisian e-money, misalnya. Cukup masukkan nomor kartu uang elektroniknya dan ikuti langkah selanjutnya.

3. Near Field Communication (NFC)

Cara berikutnya menggunakan NFC, di mana beberapa merk smartphone kini sudah memiliki fitur NFC, yaitu ini menunjukkan transmisi data bebas kontak yang menggunakan teknologi identifikasi frekuensi radio (RFID).

Nah, Termasuk saat akan mengisi uang e-money, maka akan lebih dimudahkan karena akan secara otomatis tersambung dengan m-banking yang dimiliki.

Caranya, tempelkan kartu e-money Anda di bagian belakang handphone yang sudah ada fitur NFC. Maka akan keluar secara otomatis, berapa nominal yang akan diisi. Kemudian tinggal ikuti langkah-langkah berikutnya.



4. Minimarket

Apabila Anda sedang belanja ke minimarket, dan kebetulan e-money Anda juga saldonya kurang, maka bisa meminta kasir untuk mengisinya. Bisa menggunakan kartu ATM sendiri, atau dari pihak minimarketnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)