Cara Cek Saldo E-Money di HP Tanpa NFC

Selasa, 12 April 2022 - 22:42 WIB
loading...
Cara Cek Saldo E-Money di HP Tanpa NFC
Banyak yang belum tahu bahwa mengecek saldo e-money lewat smartphone juga sebenarnya dapat dilakukan tanpa fitur NFC. Foto/dok
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang memaksa Anda untuk tidak melakukan kontak langsung membuat penggunaan kartu uang elektronik atau e-money semakin masif. Saat ini sudah semakin banyak yang memakainya, baik tua maupun muda.

Tapi sayangnya untuk mengecek saldo e-money cukup merepotkan. Dibutuhkan alat khusus yang hanya ada di tempat-tempat tertentu seperti stasiun kereta dan halte buswey. Atau biasanya pengecekan juga dilakukan dengan smartphone lewat fitur NFC.

Banyak yang belum tahu bahwa mengecek saldo e-money lewat smartphone juga sebenarnya dapat dilakukan tanpa fitur NFC. Nah bagaimana caranya? Berikut kami sajikan cara mengecek saldo e-money lewat smartphone.

BACA : Apa Itu NFC dan Fungsinya Pada HP?



Bagi pengguna e-money Mandiri, pengecekan saldo bisa dilakukan lewat internet banking di smartphone. Untuk melakukan ini tidak memerlukan smartphone yang memiliki fitur NFC. Langkahnya adalah sebagai berikut:

- Buka laman ib.mandiri.co.id

- Selanjutnya login ke akun yang dimiliki

- Jika sudah masuk, pilih menu uang elektronik

- Pilih opsi Mandiri e-money
halaman ke-1
Komentar Anda