Tren Aplikasi Belanja Online Mulai Masuk ke Gerai Minimarket

Selasa, 15 Maret 2022 - 14:05 WIB
loading...
Tren Aplikasi Belanja Online Mulai Masuk ke Gerai Minimarket
Aplikasi Alfagift dibuat dengan tampilan yang mudah digunakan namun tetap komplet fitur. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Tren belanja online kini semakin digemari banyak orang. Tidak terkecuali di bisnis gerai market. Kehadiran fisik gerai market yang sangat mudah ditemukan di berbagai tempat justru jadi peluang besar untuk memaksimalkan peluang belanja online melalui aplikasi khusus.

Hal itu yang dibidik oleh Alfamart dengan menghadirkan Alfagift. Dalam keterangan resmi disebutkan Alfagift adalah aplikasi belanja online yang justru sangat berbeda dengan aplikasi belanja online e-commerce yang ada saat ini.

“Alfagift berbeda dengan aplikasi belanja online atau quick-commerce yang muncul belakangan ini. Alfagift dibangun berdasarkan pengetahuan terhadap profil, segmentasi dan perilaku belanja jutaan member di gerai Alfamart yang telah dikembangkan melalui program CRM sejak beberapa tahun lalu,” jelas Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart.



Tren Aplikasi Belanja Online Mulai Masuk ke Gerai Minimarket


Hasilnya adalah aplikasi Alfagift, dimana pelanggan yang berbelanja di gerai Alfamart maupun melalui aplikasi Alfagift bisa mendapatkan benefit yang sama. Bahkan pengguna bisa mendapatkan personalised offering berdasarkan algoritma belanja masing-masing konsumen di kedua channel baik offline maupun online.

Konsumen pun merespon dengan cukup baik, Alfagift kini sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta orang. Alfagift dibuat dengan tampilan yang mudah digunakan namun tetap komplet fitur. Agar pengguna setia hingga pengguna baru pun cepat akrab dan praktis dalam menggunakannya untuk berbelanja.



Fitur di dalamnya dilengkapi dengan consumer loyalty program, informasi aktual promo, informasi member, store locator, e-receipt hingga kemudahan pilihan pembayaran. Bahkan barang yang tidak tersedia di gerai fisik Alfamart tersedia di Alfagift, yakni lebih dari 1.000 produk groceries yang sangat berpeluang secara bisnis dan diminati banyak konsumen

"Sinergi strategi harga, promosi, dan integrasi pengetahuan perilaku konsumen seperti inilah yang disebut real online to offline’dalam bisnis ritel," ungkapnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2879 seconds (0.1#10.140)