2022, Saatnya Detoks Media Sosial Agar Lebih Sehat dan Bahagia

Selasa, 04 Januari 2022 - 09:45 WIB
loading...
A A A
Manfaat Detoks Media Sosial
2022, Saatnya Detoks Media Sosial Agar Lebih Sehat dan Bahagia

Ternyata ada banyak sekali manfaat detoks sosmed. Nah, berikut beberapa diantaranya:

1. Menjaga kesehatan mental
Anda tidak lagi akan membandingkan hidup dengan hidup orang lain yang tampak lebih baik dan “sempurna" di media sosial. Yang dampaknya bisa membuat merasa rendah diri, malu, iri, atau bahkan membenci diri sendiri.

2. Jaga kesehatan fisik
Dengan detoks media sosial, Anda bisa mengisi waktu yang biasa digunakan untuk mengakses media sosial dengan berbagai kegiatan yang menyehatkan, seperti berolahraga, meditasi, atau me time.

3. Meningkatkan kualitas tidur
Berbagai emosi yang dirasakan saat mengakses media sosial, baik emosi positif maupun negatif, dapat membuat tubuh tetap terjaga. Apalagi, sinar biru dari layar gadget juga bisa menghambat pelepasan hormon melatonin, yakni hormon yang memicu rasa kantuk. Tanpa melihat ponsel sebelum tidur, Anda bisa tidur dengan tenang.

4. Menjaga silaturahmi
Melakukan detoks media sosial bisa membantu fokus bersosialisasi dengan orang-orang terdekat, sehingga kedekatan hubungan dan silaturahmi tetap terjaga.

5. Meningkatkan produktivitas
Detoks sosmed juga bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas dan prestasi. Sehingga bisa lebih fokus dan konstentrasi terhadap hal-hal yang sedang dikerjakan.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)