Headset AR Perdana Apple Bakal Dirilis Tahun Depan

Jum'at, 26 November 2021 - 19:55 WIB
loading...
Headset AR Perdana Apple Bakal Dirilis Tahun Depan
Headset AR Apple bakal rillis tahun depan. FOTO/ IST
JAKARTA - Headset AR pertama Apple akan dirilis pada kuartal keempat tahun 2022. Kabar ini diketahui catatan penelitian dari analis Ming-chi Kuo.

Kuo memperkirakan pada bulan Maret bahwa headset akan dirilis sekitar tahun depan, dan sekarang memberikan lebih banyak informasi teknis tentang perangkat tersebut.

BACA JUGA - Apple Siapkan iPhone Berbahan Full Kaca

Melansir The Verge, Jumat (26/11/2021), headset ini akan memiliki dua prosesor, menurut Kuo, satu dengan tingkat daya komputasi yang sama dengan M1 dan satu chip kelas bawah untuk menangani input dari berbagai sensor.



Kuo menjelaskan headset memiliki setidaknya 6-8 modul optik untuk secara bersamaan menyediakan layanan AR video tembus pandang yang berkelanjutan.

Headset ini juga dikatakan memiliki dua microdisplay 4K OLED dari Sony.

Kuo menyebut ada beberapa hal yang membedakan perangkat ini dengan yang lain, yakni kekuatan komputasi Mac-level (PC-level) headset, kemampuannya untuk dioperasikan tanpa ikatan, dan berbagai aplikasi lainnya.

Ia tampak yakin bahwa headset AR Apple menjadi platform yang berdiri sendiri.

Headset AR yang bekerja secara independen berarti akan memiliki ekosistemnya sendiri dan memberikan pengalaman pengguna yang paling lengkap dan fleksibel.

“Jika headset AR diposisikan hanya sebagai aksesori untuk Mac atau iPhone, itu tidak akan kondusif untuk pertumbuhan produk," katanya.
(wbs)
Komentar Anda
TEKNO UPDATE