Cara Membisukan Telepon WhatsApp Spam

Kamis, 25 April 2024 - 07:11 WIB
loading...
Cara Membisukan Telepon WhatsApp Spam
Fitur silence unknown callers berfungsi membantu pengguna meningkatkan privasi serta menghindari penelepon tak dikenal. (Foto: Android Authority)
A A A
JAKARTA - Telepon spam atau nomor tak dikenal di WhatsApp kerap mengganggu. Pengembang WhatsApp pun merilis fitur baru untuk membisukan telepon WhatsApp spam.

Fitur bernama silence unknown callers ini bertujuan membantu pengguna meningkatkan privasi serta menghindari penelepon tak dikenal. Metodenya dengan membisukan panggilan dari nomor yang tak disimpan di kontak. Tampilan di layar ponsel tidak akan juga muncul jendela atau notifikasi untuk menjawab atau menolak panggilan.

Meski begitu, riwayat panggilan dari nomor tak dikenal akan tetap muncul di tab pengguna di bagian Calls pada WhatsApp. Pengguna pun tetap mengetahui apabila telepon yang dibisukan ternyata berasal dari orang yang penting, namun nomornya tidak atau belum disimpan di kontak pengguna.

Melansir keterangan resmi WhatsApp, Kamis (24/4/2024) berikut cara membisukan telepon dari nomor tak dikenal di WhatsApp.



- Buka WhatsApp

- Pilih "Settings"

- Klik "Privacy"

- Pilih "Calls"

- Geser toggle ke kanan untuk mengaktifkan
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)