Efek Begadang Nonton Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024: Hari Telat Masuk Kerja Nasional!

Jum'at, 26 April 2024 - 10:00 WIB
loading...
Efek Begadang Nonton Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024: Hari Telat Masuk Kerja Nasional!
Momen kemenangan Timnas Indonesia U-23 usai menyingkirkan Korsel U-23 di Piala Asia 2024. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Kemenangan Timnas Indonesia U-23 terhadap Korea Selatan U-23 dijadikan alasan untuk izin terlambat datang ke kantor ataupun kuliah pagi ini oleh sebagian warganet.

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 Qatar memang berlangsung dini hari. Tepatnya, Jumat, 26 April pukul 00.30 WIB di di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa yang disiarkan langsung RCTI.

Akibatnya, banyak warganet yang rela bergadang dan bahkan mengikuti beragam acara nonton bareng (nobar) demi memberikan dukungan kepada timnas Indonesia U-23. Beruntung, Timnas Indonesia U-23 berhasil menang atas Korsel U-23 dan melaju ke semifinal Piala Asia.

Namun, gara-gara hal tersebut, warganet juga meminta pengertian bagi dosen maupun atasan jika ada karyawan dan mahasiswa yang datang terlambat.

“Hallo untuk para atasan Atau Owner kalau ada karyawan yang ngantuk atau telat jangan dimarahin, Mereka lagi dukung Timnas lewat jalur langit. Walaupun diuji dengan senam jantung, Semangat!,” cuit @V_Wselalubaik.

Sementara itu, @Lazwardy1 menyebut hari ini sebagai “Hari Telat Masuk Kerja Nasional”.

”Hari Telat masuk kerja nasional nih gara-gara nonton Timnas dini hari sampe subuh,” bebernya.

Dengan kemenangan Timnas Indonesia U-23, maka Korea Selatan, yang selama ini dikenal sebagai salah satu kekuatan sepak bola putra yang dominan di Asia, gagal meraih tiket langsung ke Olimpiade dalam cabang sepak bola putra.



Pertandingan yang berlangsung penuh tensi di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) melahirkan hasil mengejutkan ketika Timnas Indonesia U-23 mampu mengatasi perlawanan sengit dari Korea Selatan.

Garuda Muda menang lewat adu penalti 11-10, menjadikan Korea Selatan harus menerima kenyataan pahit bahwa mereka tidak akan berkompetisi di OlimpiadeParis2024.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4194 seconds (0.1#10.140)
pixels