Apple Siapkan iPhone Berbahan Full Kaca

Kamis, 25 November 2021 - 11:46 WIB
loading...
Apple Siapkan iPhone Berbahan Full Kaca
Apple mendaftarkam paten untuk perangkat full glass atau kaca. FOTO/ IST
CUPERTINO - Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino Apple akan memperkenalkan teknologi revolusioner ke pasar. Apple mendaftarkam paten untuk perangkat full glass atau kaca.

“Electronic Device With Glass Enclosure,” menurut Patently Apple, akan terbuat dari kaca transparan dan memiliki enam permukaan datar pada bodinya yang bisa juga digunakan sebagai pajangan.

BACA HUGA - iPhone 13 Pro Tyrannophone Bergigi T-Rex Berusia 80 Juta Tahun

IPhone full glass mungkin datang dengan layar yang mungkin semuanya dengan kaca, bocorannya sih gitu. Dalam pengajuan paten, Apple juga telah merinci cara merakit dan membongkar perangkat. Ini akan datang dengan “Cap” di bagian atas atau tombol di mana komponen bisa keluar.
Apple Siapkan iPhone Berbahan Full Kaca

“Perangkat elektronik mencakup penutup kaca enam sisi yang mendefinisikan volume interior dan terdiri dari anggota kaca pertama dan anggota kaca kedua. Yang pertama anggota kaca mendefinisikan setidaknya sebagian dari sisi utama pertama dari selungkup kaca enam sisi, setidaknya sebagian dari sisi perifer dari selungkup kaca enam sisi,” tulis laporan paten tersebut seperti dilansir dari MacRumor, Kamis (25/11/2021).

IPhone transparan memiliki sisi belakang transparan atau memiliki struktur dengan tampilan yang dapat disesuaikan.



Struktur ini dapat dilihat melalui bagian transparan dari housing-nya, sehingga memungkinkan tampilan perangkat dikontrol.

Menurut laporan paten tersebut, iPhone serba kaca dengan panel belakang yang dapat disesuaikan dan enam area tampilan adalah sesuatu yang sedang dipertimbangkan Apple.
Apple Siapkan iPhone Berbahan Full Kaca

Tapi belum diketahui apakah perusahaan akan membuat produk ini, mengingat banyak paten diajukan untuk teknologi yang tidak pernah sampai ke pasar komersial.

Memiliki iPhone serba kaca juga merupakan sesuatu yang perlu banyak dipikirkan dalam hal kepraktisan. Ya, pastinya sangat rentan dengan goresan, apalagi sampai jatuh.
(wbs)
Komentar Anda
TEKNO UPDATE