Robot Anjing Dilengkapi Teknologi Semburan Api Dijual Bebas di AS

Kamis, 25 April 2024 - 17:14 WIB
loading...
Robot Anjing Dilengkapi Teknologi Semburan Api Dijual Bebas di AS
Robot Anjing dilekapi senjata semburan api. FOTO/ THE SUN
A A A
NEW YORK - Sebuah perusahaan Amerika Serikat (AS) mulai memasarkan robot anjing yang diklaim sebagai robot pertama di dunia yang dapat menyemburkan api, yang diberi nama Thermonator.



Seperti dilansir dari The Sun, Kamis (25/4/2024), Robot anjing milik Throwflame mampu menyemburkan api sejauh 9,14 meter.

Ia memiliki penglihatan laser untuk menavigasi lingkungan dan dapat dikontrol dari jarak jauh menggunakan Wi-Fi atau Bluetooth dengan masa pakai baterai satu jam.

Throwflame yang berbasis di Ohio mengumumkan bahwa robot tersebut sekarang dijual seharga USD9.420 dan tersedia untuk dijual kepada masyarakat umum serta lembaga pemerintah seperti militer.

Namun, perusahaan tersebut menegaskan bahwa Thermonator bukanlah senjata seperti yang didefinisikan oleh sebagian orang, melainkan penyembur api.

Throwflame mengatakan alat ini berguna untuk pengendalian dan pencegahan kebakaran hutan, pengelolaan pertanian, konservasi ekologi, penghilangan salju dan es atau hanya untuk bersenang-senang.

Penyembur api adalah perangkat yang tidak diatur secara federal di AS dan tidak dianggap sebagai senjata api oleh Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Bahan Peledak (BATF).
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2613 seconds (0.1#10.140)
pixels