Alat Podcast Deddy Corbuzier Tembus Rp410 Juta, Nomor 5 Bikin Pingsan

Senin, 18 Oktober 2021 - 15:00 WIB
loading...
Alat Podcast Deddy Corbuzier Tembus Rp410 Juta, Nomor 5 Bikin Pingsan
Alat podcast Deddy Corbuzier kerap jadi saksi bisu datangnya tokoh-tokoh penting di Indonesia sebagai bintang tamu. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Alat podcast Deddy Corbuzier ternyata harganya menembus ratusan juta rupiah. Tidak heran jika kualitas konten yang dihasilkan mantan ilusionis itu begitu tinggi.

Adagium ada harga ada rupa memang tidak bohong. Begitu juga peralatan podcast yang digunakan oleh pria kelahiran 28 Desember 1976 itu yang memang berupa barang-barang berkualitas tinggi. Peralatan yang digunaka harganya cukup mahal untuk sebuah kegiatan podcast. Namun dari barang-barang itulah konten-konten yang diproduksi Deddy Corbuzier tetap nyaman ditonton dan didengar.

Deddy Corbuzier diketahui telah mengungkap beberapa peralatan podcast yang dia miliki di kanal akun YouTube miliknya yang tayang pada 21 Desember 2019 lalu. Dalam tayangan itu dia menyebutkan peralatan yang dia gunakan berikut harganya.



Saat itu total harga peralatan yang dia miliki diklaim mencapai Rp433,5 juta. Hanya saja saat itu seluruh peralatan dan perlengkapan studio seperti kursi, televisi dan hiasan dinding dia masukkan ke dalam daftar.

Namun jika beberapa perlengkapan itu tidak dimasukkan, harganya juga tetap fantastis yakni mencapai Rp410 juta. Nah, berikut ini beberapa peralatan podcast Deddy Corbuzier yang perlu dicermati jika ingin membuat podcast yang kualitasnya setara:

1. Mikrofon Shure SM7B
Harga Rp7 juta x 4 = Rp28 juta
Alat Podcast Deddy Corbuzier Tembus Rp410 Juta, Nomor 5 Bikin Pingsan


Mikrofon yang digunakan oleh Deddy Corbuzier adalah mikrofon bermerek Shure. Dalam kanal YouTube, salah satu staff Deddy Corbuzier mengatakan harga mikrofon itu adalah Rp7 juta. Saat ini mikrofon Shure dengan harga itu adalah Shure SM7B.

Keunggulan dari mikrofon Shure SM7B adalah menangkap vokal dengan bagus dan menghasilkan suara yang jernih. Untuk itu, banyak pelaku profesional yang menggunakan microphone tipe satu ini untuk kebutuhan merekam yang dilakukan di rumah atau home recording.

Ketika anda merekam dengan mikrofon satu ini, maka rekaman suara dan juga vokalnya akan terasa sangat tajam dan jernih. Terutama, ketika anda melakukan perekaman di ruang yang bukan studio musik atau kondisi yang cukup rame. Untuk podcast Deddy Corbuzier punya 4 mikrofon Shure.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)