Bikin Tambah Seru! Twitter Siapkan Fitur Podcast

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 21:27 WIB
loading...
Bikin Tambah Seru! Twitter Siapkan Fitur Podcast
Twitter siap kenalkan fitur Podcast, fitur ini sendiri mulai diuji coba mulai hari ini. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Twitter secara resmi masuk ke podcast. Aplikasi ini akan meluncurkan versi uji Twitter Spaces per hari ini yang mencakup podcast, memungkinkan pengguna mendengarkan acara lengkap melalui daftar putar yang dikuratori berdasarkan minat mereka.



Seperti dilansir dari Engadget, (26/8/2022) ada banyak podcast populer yang disajikan. Mencakup Vox Media, NPR dan banyak lagi, yang dikategorikan dalam tema seperti berita, musik, dan olahraga serta ditampilkan bersama Spaces yang serupa.

Twitter saat ini sedang menguji fitur tersebut dengan sekelompok terbatas pengguna global berbahasa Inggris di aplikasi iOS dan Android, dengan rilis yang lebih luas dan lebih banyak fitur yang akan segera hadir. Sayangnya belum diketahui kapan podcast akan dirilis secara resmi.

Podcast Twitter sebenarnya bukanlah sesuatu yang benar-benar baru. Sejak awal tahun 2022, pengamat Jane Manchun Wong menemukan bahwa Twitter sedang mengerjakan tab “Podcast” sebagai tujuan lengkap untuk podcast dan audio langsung.

Twitter tampaknya telah menyesuaikan fitur tersebut agar berfungsi sebagai semacam pengalaman radio yang dikurasi dengan gaya Pandora. Pengguna dapat menilai setiap pilihan audio dengan "jempol ke atas" atau "jempol ke bawah", yang memungkinkan Twitter untuk lebih menyesuaikan stasiun agar sesuai dengan minat pengguna.

Ini tidak terbatas pada konten yang dilihat di bawah Spaces. Seperti yang dicatat perusahaan di postingan blognya, jika secara teratur berinteraksi dengan konten Vox Media di Twitter , pengguna mungkin akan melihat podcast mereka muncul di tab Spaces.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3282 seconds (0.1#10.140)