8 Alasan Membeli Xiaomi Pad 5 untuk School From Home

Senin, 27 September 2021 - 16:23 WIB
loading...
A A A
Layar 11 inci sudah setara dengan layar laptop. Adapun resolusinya juga tajam sekali, yakni 1600 x 2560 piksel. Dengan tingkat warna mencapai 1B yang mendukung HDR10.

Dampaknya, tablet ini terasa nyaman saat dipakai untuk menonton film ataupun video pembelajaran di YouTube. Refresh rate hingga 120 Hz, juga membuat konten jadi sangat smooth.

Sindonews sudah mencoba mengedit foto dan video di layar Xiaomi Pad 5, dan hasilnya sangat akurat. Dalam hal warnanya, saturasi, detil, hingga kecerahannya.

Memang layar Xiaomi Pad 5 masih IPS LCD. Tapi tidak perlu khawatir, sebab mayoritas layar komputer saat ini pun masih memakai panel IPS LCD.

Para pelajar yang banyak berinteraksi dengan konten multimedia akan merasakan manfaat layar besar dan tajam Xiaomi Pad 5. Apalagi nanti sambil menggunakan stylus Xiaomi Smartpen yang segera dirilis resmi.

3. OS MIUI 12.5 Tidak Ada Iklan
8 Alasan Membeli Xiaomi Pad 5 untuk School From Home

Mi Fans yang biasa memakai ponsel Xiaomi akan merasakan perbedaan saat mereka memakai Xiaomi Pad 5.

Sebab, mereka tidak menemukan iklan sama sekali. Termasuk saat mengunduh dan menginstal aplikasi. Tampilan MIUI 12.5 di Xiaomi Pad 5 ini bersih dan nyaman.

Meski demikian, user interface (UI) di Xiaomi Pad 5 belum di optimalkan untuk tablet. Mungkin kedepannya diharapkan MIUI 12.5 di Xiaomi Pad 5 akan mendapat update/pembaruan sehingga bisa benar-benar optimal untuk tablet.

4. Tampilan ala Desktop PC
8 Alasan Membeli Xiaomi Pad 5 untuk School From Home

Xiaomi Pad 5 bisa diubah jadi laptop, jika penggunanya memang ingin menjadi tablet ini sebagai “laptop”.

Sebab, ada Launcher yang disebut PC Launcher. Ketika Launcher tersebut aktif, maka tampilan tablet Android pun berubah menjadi Desktop PC di Windows.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)