Street Photography Malam Menggunakan OPPO Reno 6

Senin, 27 September 2021 - 10:20 WIB
loading...
A A A
Yang dicari adalah foto yang lebih tajam, serta hasil gambar yang estetik. Meski demikian, memang mode manual bukan untuk semua orang. Lebih kepada mereka yang sudah memahami fotografi. Dan juga bukan untuk orang yang tidak sabaran.

Karena mode manual adalah eksperimen. Kita harus banyak bereksperimen untuk mendapat cahaya serta foto yang tepat, sesuai dengan kondisi lingkungan saat itu.

Memakai Lensa Wide dan Zoom
Street Photography Malam Menggunakan OPPO Reno 6

Mode Wide untuk fotografi malam di OPPO Reno 6.

Berbeda dengan kamera utama 64 MP, lensa wide dan zoom di OPPO Reno 6 tidak memiliki resolusi sebaik kamera utamanya. Karena itu, tidak disarankan untuk menggunakan kedua mode tersebut. Sebab, yang terjadi, noise jadi lebih banyak ditemukan.

Noise adalah istilah dalam fotografi untuk menyebut titik-titik berwarna yang biasanya mengganggu hasil foto sehingga membuat foto menjadi nampak tidak bersih dan jernih. Penyebab noise, salah satunya ukuran sensor kamera yang tidak mampu menangkap cahaya yang mencukupi.

Street Photography Malam Menggunakan OPPO Reno 6

Hasil foto menggunakan mode Zoom di OPPO Reno 6.

AI di OPPO Reno 6 sudah berupaya keras untuk menghilangkan noise-nya. Tapi, lagi-lagi hasilnya justru tidak kelihatan natural. Seperti lukisan kuas. Belum lagi ketajaman yang tidak terasa di fotonya.

Kamera Depan

Untuk kamera depan 44 MP (f/2.4) hasilnya bisa dibilang cukup bagus, kendati cahaya yang direkam cukup terbatas.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2897 seconds (0.1#10.140)