Panduan Menampilkan Layar ketika Konferensi Video di Berbagai Platform

Selasa, 24 Agustus 2021 - 21:58 WIB
loading...
Panduan Menampilkan Layar ketika Konferensi Video di Berbagai Platform
Ilustrasi platform digital. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Sebagian masyarakat mungkin sudah akrab dengan aktivitas membuka laptop di pagi hari dan menghadiri pertemuan virtual. Tak pernah disangka bahwa satu-satunya tempat bertemu dengan orang dilakukan secara virtual.

Tapi karena ini adalah normal baru, semua orang secara bertahap harus bisa memahaminya. Salah satu aspek penting ketika pertemuan virtual adalah membagikan layar untuk dipresentasikan, jika diperlukan.

Tapi tenang, untuk melakukannya tidak serumit itu. Berikut panduan untuk menampilkan layar saat sedang konferensi video, dilansir dari Pinkvilla, Selasa (24/8/2021).

Zoom

Untuk membagikan layar selama pertemuan menggunakan Zoom, cukup klik 'Share'. Ini akan membuka menu berbagi layar, sehingga pengguna memiliki kontrol untuk menjeda dan berbagi layar, serta menampilkan alat anotasi.

Google Meet

Setelah bergabung dalam sebuah pertemuan di Google Meet, jika dibutuhkan tinggal klik 'Present Now'. Kemudian pengguna dapat memilih seluruh layar atau memilih jendela atau tab.

Microsoft Teams

Jika dibutuhkan, buka opsi kontrol obrolan dan pilih ikon dengan panah dan kotak untuk berbagi layar. Pilih apakah ingin membagikan seluruh layar atau hanya aplikasi. Garis besar layar akan berubah menjadi merah setelah mulai berbagi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)