Sambut HUT RI, Telkomsel Beberkan Pencapaian dan Kontribusi Terhadap Indonesia

Selasa, 17 Agustus 2021 - 06:30 WIB
loading...
Sambut HUT RI, Telkomsel Beberkan Pencapaian dan Kontribusi Terhadap Indonesia
Telkomsel maknai Hari Kemerdekaan ke-76 RI dengan berbagai pencapaian serta inovasi inovasi layanan, produk, dan teknologi yang mengakselerasi kemajuan Indonesia. Foto: dok Telkomsel
A A A
JAKARTA - Memaknai Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Telkomsel menegaskan posisi sebagai operator telekomunikasi yang inovatif dan memberikan kontribusi nyata terhadap Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam. ”Para pejuang dulu tangguh merebut kemerdekaan. Sekarang, kami melanjutkan berjuang dengan mengiringi perjalanan bangsa menghadapi berbagai tantangan di era modern lewat pemanfaatan keunggulan teknologi serta inovasi layanan,” ujarnya.


Menurut Hendri, Telkomsel terus mengedepankan trifecta digital, yakni Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services, yang menurut Hendri akan memperkuat ekosistem digital Telkomsel dengan inovasi produk dan layanan berorientasi ke konsumen. ”Termasuk pengembangan jaringan, serta kolaborasi dengan pemangku kepentingan,” bebernya.

Pemerataan Jaringan
Sambut HUT RI, Telkomsel Beberkan Pencapaian dan Kontribusi Terhadap Indonesia

Sampai Maret 2021, Telkomsel memiliki 234.000 Base Transceiver Station (BTS) yang menjangkau 95% wilayah populasi Indonesia.
Selain itu, secara khusus mereka telah menggelar lebih dari 400 unit BTS Merah Putih dan memastikan seluruh BTS Universal Service Obligation (USO) untuk menjangkau wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Juga, perbatasan negara yang seluruhnya telah tehubung dengan teknologi 4G/LTE Telkomsel. Termasuk komitmen untuk membangun jaringan broadband di 1500 desa di wilayah non-3T secara bertahap hingga 2022.

Hingga Juli 2021, Telkomsel juga terus memperluas cakupan akses layanan VoLTE hingga di 132 kabupaten/kota di Indonesia dari 230 kabupaten/kota yang ditargetkan hingga akhir tahun ini.

Hendri menegaskan bahwa Telkomsel menjadi operator 5G pertama di Indonesia.

”Dengan pembangunan infrastruktur jaringan broadband, kami menghadirkan produk dan layanan broadband seperti Paket Darurat, Paket Kuota Ketengan, Paket Kuota Belajar, Paket Keluarga, dan banyak lagi,” ujar Hendri

Fokus ke Platform Digital
Sambut HUT RI, Telkomsel Beberkan Pencapaian dan Kontribusi Terhadap Indonesia

Aplikasi MyTelkomsel menjadi one-stop digital customer touch point. Foto: dok Telkomsel

Telkomsel terus mengembangkan berbagai platform digital melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. Misalnya menghadirkan layanan dan platform digital seperti MAXstream, Dunia Games, dan Kuncie.

Mereka berkolaborasi dengan para sineas dengan menghadirkan film lokal berkualitas, meluncurkan platform games bersama para developer lokal, hingga mengajak para praktisi dan ahli berbagi ilmu untuk memberikan wadah ‘reskilling’ dan ‘upskilling’ masyarakat menjadi entrepreneur tangguh di era digital.

Bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Telkomsel menyediakan 99% Usahaku yang memberikan akses pasar yang lebih luas, berbagai ilmu dan tips.

Bagi pelaku usaha di sektor industri media dan periklanan, Telkomsel juga memiliki TADEX yang mampu menghubungkan media dan brand dengan lebih baik sekaligus membantu mendorong kemajuan industri media.

Telkomsel IoT membantu mengakselerasi transformasi digital di berbagai lintas sektor industri.

Ada pula Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), yang melakukan pemberdayaan digitalpreneurs dengan aksi investasi dan kolaborasi yang mengedepankan synergy value.

Ini terlihat dalam aksi kolaborasi yang dilakukan bersama Gojek dengan mengintegrasikan layanan iklan digital, mendigitalisasi mitra outlet Telkomsel, hingga memperluas akses mitra UMKM Gojek untuk menjadi mitra reseller Telkomsel.

Program khusus pengembangan talenta digital, diantaranya program Tinc yang fokus mengakselerasi startup Tanah Air di tahap seed funding, The NextDev sebagai wadah talenta digital, serta program IndonesiaNEXT menciptakan generasi muda siap kerja dan kewirausahaan. Tak ketinggalan, lab inovasi Inno[X]tion.

Menghadapi Pandemi
Sambut HUT RI, Telkomsel Beberkan Pencapaian dan Kontribusi Terhadap Indonesia

Hendri menyebut, Telkomsel terus mendampingi masyarakat melalui pengoptimalan potensi perusahaan.

Kampanye #YangKitaBisa memberikan akses untuk mendapat bantuan melalui Peduli Sesama, akses layanan kesehatan melalui Peduli Sehat, dan dukungan pembelajaran jarak jauh melalui Peduli Belajar.

Sejumlah inisiatif yang telah dilakukan sebelumnya meliputi pengamanan standar Quality of Service (QoS), dan berbagai program corporate social responsibility (CSR) yang turut menggandeng pihak-pihak terkait dengan kesamaan visi dalam memulihkan negeri.

Misalnya pemberian donasi berupa alat ventilator dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di awal pandemi, menyalurkan donasi dari karyawan maupun jajaran Direksi Telkomsel, hingga memberikan paket data khusus bagi tenaga medis di rumah sakit rujukan dan darurat penanganan Covid-19.




”Telkomsel memaknai Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dengan semangat perubahan yang mendorong Telkomsel terus mempertahankan ketangguhan di masa perubahan dan terus berinovasi demi mengakselerasi bangsa,” tutup Hendri.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3595 seconds (0.1#10.140)