7 Cara Mengatasi MyTelkomsel Error dengan Mudah dan Cepat

Jum'at, 24 November 2023 - 21:59 WIB
loading...
7 Cara Mengatasi MyTelkomsel Error dengan Mudah dan Cepat
Cara mengatasi MyTelkomsel error bisa dilakukan dengan mudah. Foto/MyTelkomsel
A A A
JAKARTA - Terdapat beberapa cara mengatasi MyTelkomsel error yang mudah dilakukan. Mulai dari mengecek sinyal dan kuota hingga melakukan instal ulang aplikasi.

Penyebab dari aplikasi MyTelkomsel error bisa karena menggunakan link yang sudah kedaluwarsa, berada di wilayah yang tidak terjangkau sinyal, belum melakukan pembaharuan, hingga ada masalah dengan VPN.

Hal tersebut membuat pengguna gagal login atau masuk ke aplikasi MyTelkomsel. Beberapa masalah tersebut sebenarnya dapat diselesaikan dengan mudah dan sederhana. Berikut ini cara mengatasi MyTelkomsel error.

7 Cara Mengatasi MyTelkomsel Error

1. Restart Perangkat


Cara mengatasi MyTelkomsel error yang pertama dengan melakukan restart HP. Tekan tombol power hingga muncul opsi "Restart". Tunggulah beberapa detik atau menit hingga HP hidup kembali.

2. Masalah Sinyal


Pastikan pengguna berada di daerah dengan sinyal yang baik. Jika sinyal lemah, pindahlah ke lokasi yang lebih baik atau tunggu sampai sinyal kembali normal.

3. Pastikan VPN Mati


Error di aplikasi MyTelkomsel juga bisa disebabkan oleh VPN yang bermasalah. Karena itu, pastikan VPN dalam posisi tidak digunakan ketika membuka aplikasi MyTelkomsel.

4. Hapus Cache


Ini jadi cara paling umum jika terjadi masalah pada aplikasi. Dengan masuk ke "pengaturan" lalu pilih manajemen aplikasi, kemudian carilah MyTelkomsel dan pilih opsi "Hapus Cache".

5. Restart Aplikasi


Error di MyTelkomsel juga dapat terjadi karena kesulitan menyambungkan aplikasi dengan server. Pengguna bisa melakukan "force close" di pengaturan aplikasi untuk melakukan langkah ini.

6. Update Aplikasi


Pengguna yang tidak dapat mengakses aplikasi MyTelkomsel mungkin karena masih menggunakan versi lama dan belum melakukan pembaruan. Karena itu lebih baik perbarui aplikasi terlebih dahulu di Google Play Store maupun App Store.

7. Instal Ulang Aplikasi


Jika beberapa cara di atas masih belum berhasil, maka cobalah untuk menghapus aplikasi terlebih dahulu dan lakukanlah instal kembali.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)