Bosan di Rumah, Anak-anak Ingin Belajar Tatap Muka Dibanding Online

Senin, 02 Agustus 2021 - 19:00 WIB
loading...
Bosan di Rumah, Anak-anak Ingin Belajar Tatap Muka Dibanding Online
Rupanya anak-anak lebih senang melakukan belajar secara tatap muka dibanding online. Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh perusahaan keamanan siber Kaspersky baru-baru ini. Foto/dok
JAKARTA - Sudah lebih dari satu tahun pandemi Covid-19 melanda dunia. Segala aktivitas pun akhirnya harus dilakukan dari rumah, salah satunya belajar mengajar.

Kendati demikian, rupanya anak-anak lebih senang melakukan belajar secara tatap muka dibanding online. Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh perusahaan keamanan siber Kaspersky baru-baru ini.

BACA: Quipper Berikan Solusi Siswa yang Belajar Jarak Jauh

Menurut survei, lebih dari separuh atau 55 persen anak-anak di kawasan Asia Pasifik yang beralih ke pembelajaran jarak jauh akibat pandemi lebih memilih pendidikan tatap muka.



Meskipun persentasenya tinggi, dengan hampir 1 dari 2 anak-anak Asia lebih menyukai kelas tatap muka daripada sesi pembelajaran online, nyatanya Asia Pasifik merupakan yang terendah dibandingkan dengan wilayah lain secara global.

Anak-anak di Amerika Latin memiliki preferensi paling tinggi terhadap pendidikan tradisional (75 persen), diikuti oleh Afrika (73 persen) dan Timur Tengah (58 persen).

Sebanyak 74 persen Mayoritas anak-anak di Asia Pasifik tidak menyukai belajar online karena harus menghabiskan banyak waktu di depan layar.

BACA JUGA: Varian Delta Plus Kebal Vaksin, Ahli tegaskan Pakai Masker Harga Mati

Selain itu 60 persen dari mereka mengalami masalah teknis yang sering terjadi juga menjadi salah satu faktor kekecewaan. Sebanyak 57 persen siswa juga lebih sulit untuk memahami materi pendidikan pada pembelajaran jarak jauh dibandingkan dengan kelas offline.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE