Tes Kamera POCO M3 Pro 5G, Mengejutkan untuk Kelas Entry Level

Selasa, 06 Juli 2021 - 15:40 WIB
loading...
A A A
Namun, untuk ukuran ponsel bujet atau entry level, kamera 12 MP POCO M3 Pro 5G bisa dibilang sangat baik. Dengan saturasi warna yang imbang dan mendekati aslinya, kontras yang tidak berlebihan, dan proses noise reduction yang bahkan tidak terlalu kelihatan.

Kamera Selfie
Tes Kamera POCO M3 Pro 5G, Mengejutkan untuk Kelas Entry Level

Hasil foto selfie.

Nah, untuk kamera selfie, hasilnya bisa dibilang sangat baik. Bisa dilihat digambar bahwa detail foto tetap terjaga, warna kulitnya akurat, gambarnya tajam, warnanya sangat baik, kontrasnya pas, dan noise-nya dijaga tetap rendah. Di mode Portrait, juga bagus dan rapi.

Tes Kamera POCO M3 Pro 5G, Mengejutkan untuk Kelas Entry Level

Hasil foto dengan Portrait Selife.

Bahkan jujur saja, ada beberapa ponsel dengan harga lebih mahal yang kualitas kamera selfie-nya tidak sebaik POCO M3 Pro 5G. Jadi, bisa dibilang kualitas kamera selfie ponsel ini yang paling mengejutkan di kelas entry level.

Hasil Video
Tes Kamera POCO M3 Pro 5G, Mengejutkan untuk Kelas Entry Level

Bagaimana dengan video? POCO M3 Pro 5G sudah mendukung perekaman video 1080 di 30 fps di kamera utama dan 720 di 30 fps di mode macro. Sayangnya, tidak ada pilihan video 4K ataupun 60 fps.

Hasil bitrate videonya 20 Mbps, sementara audio direkam stereo di 256 kbps bitrate. Hanya ada Electronic Image Stabilization (EIS), dengan hanya minor cropping di Field of View (FoV). Tapi, memang tidak ada fitur Optical Image Stabilization.

Beberapa fitur menarik khas POCO yang bisa dicoba adalah Night mode, video Time-lapse dan Time burst, juga Pro Mode.



Jujur saja, untuk orang yang suka membuat konten foto dan video seharian, keberadaan baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W cukup membantu. Karena membuat Sindonews tidak khawatir baterai cepat habis. Dan yang terasa penggunaan MediaTek Dimensity 700 (7Nm) ternyata memang cukup awet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)