5 Alasan Mengapa Xiaomi Mi 11 Lite Cocok Disebut Fashion Phone

Kamis, 24 Juni 2021 - 15:34 WIB
loading...
5 Alasan Mengapa Xiaomi Mi 11 Lite Cocok Disebut Fashion Phone
Mi 11 Lite memiliki desain cantik serta bobot paling ringan dan paling tipis diantara kompetitornya di pasaran. Foto: dok. Xiaomi
A A A
JAKARTA - Atlet bisbol profesional Deion Sanders pernah berkomentar tentang pentingnya terlihat stylish/keren setiap saat. ”Ketika Anda terlihat keren, maka Anda merasa nyaman dan percaya diri, sehingga Anda bisa bertanding dengan baik,” katanya.


Ungkapan Deion berkaitan erat terhadap hubungan antara smartphone dan fashion yang jadi tren saat ini.

Desain dan keindahan smartphone jadi penting, karena perangkat tersebut menjadi bagian dari identitas, kepribadian, serta penampilan pemiliknya.
Smartphone membantu orang menjadi lebih percaya diri.

Sehingga, wajar jika Xioami memposisikan Mi 11 Lite sebagai “fashion phone”. Ponsel, yang memang secara tegas menonjolkan keindahan desain. Yang menyasar anak muda yang selalu ingin tampil fashionable. Yang selalu ingin ”kelihatan” dan menonjol.

Memang tidak ada definisi pasti seperti apa “fashion phone” itu. Namun, Sindonews mencoba membeberkan beberapa alasan mengapa Mi 11 Lite memang cocok disebut sebagai fashion phone:

1. Paling Ringan, Paling Tipis
5 Alasan Mengapa Xiaomi Mi 11 Lite Cocok Disebut Fashion Phone

Faktor pertama yang membuat Xiaomi Mi 11 Lite cocok disebut fashion phone adalah ukurannya. Dengan ketebalan hanya 6.81 mm, Mi 11 Lite adalah ponsel tertipis yang ada di pasar saat ini.

Dan tidak hanya tipis, berat ponsel tersebut cuma 157 gram atau lebih ringan dari 1 pak keripik Happy Tos. Bahkan, kabel charger dan travel charger-nya saja memiliki berat 111 gram.

Dampaknya, ponsel ini nyaman sekali di genggam. Tidak membuat tangan pegal. Mengetik menggunakan satu jari lewat “One Handed Mode” jadi lebih asik.

Juga, nyaman dibawa-bawa. Bahkan ketika membawa dompet mungil sekalipun. Bahkan menggunakan case yang di dapat dari pembelian Xiaomi Mi 11 Lite masih terasa tipis.

Xiaomi juga memperhatikan hal-hal kecil, misalnya sensor sidik jari di sisi samping (Arc side fingerprint sensor) untuk memberikan kenyamanan saat membuka dan mengunci layar dalam sekali sentuh.

2. Desainnya Memang Cantik
5 Alasan Mengapa Xiaomi Mi 11 Lite Cocok Disebut Fashion Phone

Di Indonesia, smartphone menjadi perangkat penting bukan hanya karena fungsinya, namun juga sebuah perangkat untuk diperlihatkan dan dipamerkan.

Terus terang, Sindonews selalu senang memandangi Mi 11 Lite. Karena tampilannya memang cantik. Cover belakangnya terbuat dari kaca glossy, dengan bingkai plastik. Adapun kaca depannya sudah dilindungi Gorilla Glass 5.

Yang unik, sudah lama Xiaomi tidak mendesain ponsel yang mengotak di belakangnya. Nyaris tanpa lengkungan. Dan desain seperti ini enak dipegang dan sedap dipandang. Ini adalah desain yang sangat relevan untuk kaum hawa.

Dengan bodi yang sangat tipis itu, Mi 11 Lite masih mampu mempertahankan ketebalan baterai besar 4.250mAh yang sudah mendukung 33W fast-charging.

3. Ukuran Layarnya Pas
5 Alasan Mengapa Xiaomi Mi 11 Lite Cocok Disebut Fashion Phone

Soal layar, ukuran 6.55” ini terbilang pas. Tidak terlalu besar, atau kecil. Konfigurasi layar Flat AMOLED DotDisplay (1.080 x 2.400 piksel) dengan 10-bit color depth, refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 240 Hz membuat Mi 11 Lite cocok untuk menonton streaming, scrolling di Instagram dan Pinterest, hingga mengetik cepat di WhatsApp.

Dibekali Qualcomm Snapdragon 732G, Mi 11 Lite juga sudah mendukung dual speaker bersertifikasi Hi-Res Audio. Sehingga suaranya nyaring dan kencang. Pengguna bisa mengakses beragam konten hiburan dengan menyenangkan.

4. Kamera
5 Alasan Mengapa Xiaomi Mi 11 Lite Cocok Disebut Fashion Phone

Tentu saja, bagi penggemar fashion, kamera pasti sangat penting. Terutama untuk mendukung pembuatan konten media sosial yang fashionable. Baik untuk berfoto OOTD, selfie, saat diperjalanan, ataupun di lokasi-lokasi yang Instagramable.

Ada tiga kamera yang bisa dipakai. Kamera utama 64 MP punya sensor 1/1.97”, lalu ada kamera 8MP kamera ultra-wide dan 5MP telemacro.

Bagi Sindonews, hasil kamera Mi 11 Lite cukup tajam, dengan dynamic range luas, dan warna natural. Masih mirip-mirip dengan Xiaomi Mi Note 10 Pro. Faktor lain yang asik adalah untuk video. Ponsel ini akan cocok sekali untuk membuat video pendek di TikTok, ataupun Instagram Reels yang sinematik. Apalagi, di mode video 4K OIS masih bekerja dengan baik.

Untuk kamera selfie, ada 16 MP yang cukup optimal di kondisi pencahayaan rendah.

5. Warna-Warnanya
5 Alasan Mengapa Xiaomi Mi 11 Lite Cocok Disebut Fashion Phone

Mi 11 Lite hadir dalam tiga varian warna stylish, yakni Peach Pink, Bubblegum Blue, dan Boba Black. Jika tidak ingin terlalu feminim, warna Boba Black masih terlihat elegan. Tapi, bagi mereka yang justru berniat menonjol, maka Peach Pink dan Bubblegum Blue jelas lebih cocok.


Harga dan Ketersediaan
M 11 Lite dipasarkan dalam tiga varian. Rinciannya:
6 GB + 64 GB : Rp3,7 juta (perkenalan), Rp3,8 juta (normal)
6 GB + 128 GB: Rp3,8 juta (perkenalan), Rp3,9 juta (normal)
8 GB + 128 GB: Rp4 juta (perkenalan), Rp4,1 juta (normal)

Tersedia 17 Juni 2021 pukul 12.00 WIB di Mi.com, Shopee, Akulaku (online) dan Mi Store, menyusul Mi Shops, Mi Partner, dan Eraphone.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3155 seconds (0.1#10.140)