Jaringan 5G Sudah Tersedia di Indonesia, Ini Keuntungan Pakai Ponsel 5G

Sabtu, 19 Juni 2021 - 20:05 WIB
loading...
A A A
1. Mengunduh lebih cepat

Seperti disebutkan sebelumnya, 5G menawarkan internet yang lebih cepat dibandingkan 4G. Tentu proses mengunduh pun akan lebih singkat.

Di atas kertas, jaringan 5G diklaim bisa mengunduh file sebesar 10GB hanya dalam durasi sekitar belasan detik. Kemampuan ini disebabkan oleh kinerja jaringan 5G yang dapat menghasilkan tingkat unduh hingga 20Gbps.

2. Bermain game tanpa lag

Salah satu masalah bagi gamers adalah koneksi yang buruk dan menyebabkan lag. Meski koneksi 4G sudah lancar, tetapi terkadang ada saja momen ketika koneksi down yang mengganggu permainan.



Latensi rendah yang ditawarkan 5G digadang mampu mengatasi masalah tersebut. Smartphone yang telah didukung 5G diklaim bisa lebih memperlancar permainan tanpa kendala lag.

3. Streaming dan video call lebih lancar

Selain bermain game, latensi yang rendah dari 5G juga bisa memaksimalkan smartphone ketika digunakan untuk streaming film atau video, serta saat digunakan video call.

Tentu hal ini sangat bermanfaat di masa pandemik. Sebab, hampir semua aktivitas dilakukan secara virtual yang bisa diakses melalui smartphone.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)