Amazfit Bip U Pro, Cuma Rp800 Ribuan, Fitur Nggak Kalah dengan Apple Watch

Kamis, 20 Mei 2021 - 15:05 WIB
loading...
A A A
Fitur favorit Sindonews tentu saja meneruskan notifikasi yang muncul di ponsel. Bip U Pro bisa menampilkan notifikasi di layar dan bergetar. Tinggal mengintip pesan, dan mengambil ponsel jika memang harus membalasnya.

Amazfit Bip U Pro, Cuma Rp800 Ribuan, Fitur Nggak Kalah dengan Apple Watch

Aplikasi penunjang Zepp dirancang dengan sangat baik, tidak kalah dengan milik Huawei, Xiaomi, ataupun Samsung.

Layarnya cukup responsif. Juga, sudah dilindungi kaca 2.5D dan anti fingerprint coating. Selain lebih tahan goresan, juga tidak mudah ternodai bekas sidik jari.

Durabilitas Bip U Pro bisa diacungi jempol untuk ukuran jam tangan pintar dibawah Rp1 jutaan. Sebab, memiliki ketahanan air 5ATM. Artinya, bisa digunakan menyelam hingga 50 meter di kolam renang air tawar, bukan air laut. Yang pasti, pengguna tidak khawatir saat bermain air dengan perangkat ini. Ketika dipakai berenang, layar jam otomatis akan mati.

Baterai perangkat Amazfit Bip U Pro diklaim dapat bertahan hingga 9 hari, sementara durasi pengisian penuh hanya 2 jam. Apa saja yang bisa dilakukan dengan Amazfit Bip U Pro? Macam-macam. Cocok untuk pemula, cocok juga yang sudah pernah memakai smartwatch sebelumnya.

Pengguna bisa mengukur detak jantung, pembakaran kalori, porsi olahraga dan irama jantung. Ketika ingin berolahraga, tinggal pilih aktivitas bersepeda. Maka akan tercatat jumlah kalori, jarak tempuh, juga denyut jantung. Penting untuk memantau agar denyut jantung kita tidak terlalu lama bekerja keras.

Saat berenang pun Amazfit Bip U Pro bisa mengukur jarak, kecepatan, bahkan jumlah kayuhan tangan. Karena itu, Sindonews berani menyebut bahwa Amazfit Bip U Series cocok juga untuk penggemar olahraga yang mencari perangkat yang sederhana.

Fitur menarik lainnya adalah pengguna bisa mengatur target harian, misalnya jumlah langkah dan kalori yang terbakar. Lalu, akan dianalisis lewat pada skor PAI (Personal Activity Intelligence). Perangkat akan bergetar jika target tercapai.

Sindonews juga biasa menyetel alarm di smartwatch ini karena speakernya cukup kencang. Cukup sering juga mengenakannya sambil tidur untuk mengetahui pola tidur. Karena ringan tadi, jadi tidak terasa mengenakan apa-apa di pergelangan tangan.

Amazfit Bip U Pro juga bisa mengecek ketika penggunanya sedang dalam kondisi stres. Bisa juga mengukur SpO2 yang merupakan fitur pengukur saturasi dalam darah yang mengandung oksigen untuk menyatakan berapa banyak oksigen dalam darah. Sebagai catatan, salah satu gejala Covid-19 adalah ketika jumlah oksigen dalam darah menurun dibawah rata-rata.

Kesimpulannya, Amazfit Bip U Pro direkomendasikan bagi mereka yang suka berolahraga dan mencoba membuat kegiatan tersebut lebih menyenangkan dengan smartwatch.

Cocok juga untuk mereka yang mungkin sudah memiliki smartwatch, tapi merasa ukurannya terlalu besar, terlalu berat, dan ingin mencari perangkat yang lebih sederhana dan nyaman.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3403 seconds (0.1#10.140)