ROG Zephyrus Duo 15 SE, Laptop Gaming Dua Layar Paling Bertenaga

Rabu, 28 April 2021 - 14:22 WIB
loading...
A A A
Dengan cakupan penuh dari ruang warna yakni 100% Adobe RGB untuk panel resolusi 4K 120Hz 3ms dan 100% sRGB untuk panel resolusi Full HD 300Hz 3ms. Opsi tampilan premium ini menyeimbangkan pembuatan konten tingkat profesional dengan permainan yang halus dan tajam.

Layar tingkat IPS juga dikalibrasi di pabrik untuk memenuhi persyaratan validasi Pantone yang ketat. Proses ini menjamin keakuratan warna, memberikan para kreator konten warna yang mereka butuhkan dan memungkinkan gamer untuk mengalami tampilan grafis seperti yang diinginkan oleh para pengembang game yang bersangkutan.

ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE mendukung refresh rate yang tinggi dengan GPU GeForce RTX. CPU AMD Ryzen™ 9 menghadirkan pengalaman gaming laptop yang lebih imersif, plus mendukung pekerjaan serius seperti rendering 3D, pembuatan konten serta multitasking intensif.

Dual NVM Express® PCIe® x4 SSD berjalan dalam RAID 0 demi menyediakan penyimpanan hingga 2TB untuk perpustakaan game yang lebih besar dan portofolio profesional penggunanya. CPU Ryzen memungkinkan kedua drive untuk terhubung langsung ke prosesor tanpa berbagi bandwidth, memungkinkan kecepatan transfer yang luar biasa tinggi.

Zephyrus Duo 15 SE juga menggunakan 6 phase design untuk CPU dan 7 phase design untuk GPU demi memastikan kestabilan saat bekerja pada performa penuh, khususnya saat gaming ataupun rendering.

Dengan gabungan memori onboard dan SO-DIMM hingga 32 GB, ada cukup banyak kapasitas RAM DDR4-3200 untuk mendukung multitasking di beberapa layar. Pengguna memiliki kebebasan untuk menyiarkan streaming berkualitas tinggi saat menjalankan software komunikasi, mengerjakan datasheet dan proyek besar, dan untuk membuka tab browser sebanyak yang diperlukan tanpa terjadi delay.

Prosesor kelas atas hanya akan mengeluarkan seluruh potensinya saat temperatur memungkinkan. Artinya, menempatkan prosesor seperti ini di dalam sistem yang tipis tentunya merupakan tantangan besar.

Untuk itu, ROG mendesain ulang pendinginan laptop ultra-tipis di seri ROG Zephyrus, yang Active Aerodynamic System (AAS)-nya mampu meningkatkan aliran udara dengan menyediakan intake sebesar 7 sampai 10 milimeter di bagian bawah laptop saat pengguna membuka laptop-nya.

Pada ROG Zephyrus Duo 15 versi awal, layar sentuhnya mengangkat sehingga intake yang lebih besar yakni 28,5 milimeter membuat kipas bisa menghisap udara dingin dari atas laptop, bukan udara hangat dari bawahnya. Pendinginan model ini meningkatkan aliran udara hingga 30% lebih baik dibanding desain AAS sebelumnya, hingga layak mendapatkan sebutan AAS Plus.

Nah, Zephyrus Duo 15 SE ini mampu menghadirkan efisiensi pendinginan lebih lanjut dibandingkan dengan desain AAS Plus. Ia memungkinkan lebih banyak power dipasok ke prosesor tanpa perlu meningkatkan tingkat kebisingan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)