Review realme 8, Smartphone Stylish dengan Kemampuan Menjanjikan

Rabu, 07 April 2021 - 15:15 WIB
loading...
A A A
Performa
Review realme 8, Smartphone Stylish dengan Kemampuan Menjanjikan

Bicara performa, realme 8 memiliki performa yang tidak perlu diragukan. Smartphone ini disenjatai dengan chipset MediaTek Helio G95 yang memang dirancang untuk kebutuhan-kebutuhan berat seperti gaming dan sebagainya. Kemampuan gaming pada smartphone ini sangat memuaskan.

Saat bermain game-game dengan framerate tinggi, penurunan framerate sangat jarang terjadi dan permainan dapat dikatakan sangat stabil. Bagi para pengguna yang mengincar smartphone untuk kebutuhan gaming, realme 8 sudah dilengkapi Copper Liquid Cooling System sehingga smartphone tidak akan cepat mengalami panas saat diajak bermain game.

Untuk kebutuhan sehari-hari seperti sosial media atau multi-tasking, smartphone berhasil menjalankan tugasnya dengan memberikan performa yang sama baiknya. Dengan RAM 8GB dan ROM 128GB, smartphone ini tidak memiliki kendala untuk penggunaan-penggunaan normal.

realme 8 juga sudah menggunakan Android 11 dengan realme UI 2.0 yang menjadikan smartphone ini lebih cepat dan mulus, serta lebih aman untuk digunakan. Penggunaan realme UI 2.0 memungkinkan pengguna untuk menghemat daya lebih banyak. Tidak hanya itu, penggunaan UI terbaru dari realme ini juga memungkinkan pengguna untuk memiliki perlindungan privasi lebih baik.

Baterai

Baterai dari realme 8 sendiri merupakan salah satu nilai jual utama yang sangat patut untuk dipertimbangkan. realme 8 memiliki baterai hingga 5000mAh yang mampu bertahan hingga satu hari lebih untuk penggunaan normalnya.

Jika Anda menggunakan smartphone ini untuk bermain game, smartphone sanggup bertahan hingga satu hari. Dengan catatan permainan game tidak dilakukan secara intens.

Dibalik baterainya yang besar, realme juga berani untuk menaruh charger dengan watt yang cukup besar di smartphone tersebut dengan 30Watt Dart Charge. Pengisian daya ini sangat berguna untuk mengisi daya realme 8 hingga penuh hanya dalam waktu kurang lebih 60-70 menit.

Lainnya

Berbeda dengan realme 8 series di negara lain, realme 8 di Indonesia memiliki NFC yang sangat berguna untuk kebutuhan sehari-hari. realme telihat memahami pasar Indonesia dengan baik, sehingga menyematkan satu fitur yang terlihat cukup esensial untuk smartphone di tahun 2021 ini.

Kesimpulan
Realme 8 secara garis besar dapat dinobatkan sebagai salah satu smartphone trendi dan stylish yang ada di pasar mid-range smartphone saat ini. Dengan kisaran harga Rp3 jutaan, realme 8 dapat dikatakan mampu memenuhi semua kebutuhan anak muda yang ingin berkarya dengan smartphone-nya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0802 seconds (0.1#10.140)