Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 Siap Meluncur, Ini Speknya

Senin, 18 Maret 2024 - 19:01 WIB
loading...
Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 Siap Meluncur, Ini Speknya
Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 . FOTO/ THE VERGE
A A A
BEIJING - Qualcomm mengumumkan bahwa produk terbarunya, Snapdragon 8s Gen 3 siap meluncur dalam waktu dekat. Dikatakan bahwa prosesor kelas atas tersebut akan lebih dulu hadir untuk jajaran HP China.



Melansir 9To5Google, Senin (18/3/2024), Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 bakal mengisi dapur pacu Honor, iQOO, realme, Redmi, dan juga Xiaomi. Perangkat pertama yang mengusung prosesor itu akan diluncurkan bulan ini.

Snapdragon 8s Gen 3 disebut akan menjadi proses ekslusif untuk merek-merek tersebut hingga beberapa bulan mendatang. Setelahnya baru prosesor akan melengkapi jajaran hp yang berasal dari merek luar China.

Untuk diketahui, Snapdragon 8s Gen 3 sendiri dibangun pada proses 4 nm dengan konfigurasi inti 1+4+3. Ada satu Prime ARM Cortex X4 yang memiliki clock 3,0 GHz, empat core Performance (2,8 GHz), dan tiga core Efficiency (2,0 GHz).

Ini berbeda dari 1+5+2 8 Gen 3 yang menukar inti efisiensi dengan inti kinerja lainnya. Qualcomm menganggap 8s Gen 3 menampilkan fitur-fitur andalan yang dikurasi secara khusus atau dipilih.

Prosesor ini juga memiliki dukungan untuk AI generatif pada perangkat, seperti Gemini Nano, meskipun model bahasa dan visi besar yang sama (hingga 10 miliar parameter) akan berjalan lebih cepat pada 8 Gen 3.

Dengan perangkat yang dibekali prosesor ini, pengguna bisa mendapatkan ISP penginderaan yang memungkinkan segmentasi semantik realtime untuk mengidentifikasi hingga 12 lapisan wajah, rambut, pakaian, langit, dan lainnya dalam gambar/video.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan terdapat pada sektor game (ray tracing yang dipercepat perangkat keras secara realtime), konektivitas (meskipun dukungannya adalah X70, bukan X75), dan audio (LE Audio dengan Auracast), serta pengalaman lintas perangkat Snapdragon Seamless.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3883 seconds (0.1#10.140)