Qualcomm Kenalkan Snapdragon 888 5G di Snapdragon Tech Summit Digital 2020

Selasa, 01 Desember 2020 - 22:29 WIB
loading...
Qualcomm Kenalkan Snapdragon 888 5G di Snapdragon Tech Summit Digital 2020
Presiden Qualcomm Cristiano Amon membuka membuka acara tahunan Snapdragon Tech Summit Digital 2020 secara virtual dari San Diego selama dua hari.
SAN DIEGO - Inilah prosesor yang akan jadi andalan semua smartphone premium di 2021: Snapdragon 888. Prosesor tersebut dikenalkan di Snapdragon Tech Summit Digital 2020 yang dihelat dalam format digital di San Diego, AS. BACA JUGA: Bikin Weekend Makin Seru, Begini Cara Nikmati Audio Visual Imersif Tablet Galaxy Tab A7

Presiden Qualcomm Cristiano Amon mengatakan, evolusi teknologi 5G terus berkembang pesat. Dan itu yang akan diutilisasi lewat Snapdragon 888. Fitur-fitur yang ada pada prosesor tersebut, nantinya membuat lebih banyak mencengkeram kemampuan jaringan 5G mengubah bagaimana konsumen menggunakan ponselnya. ”Yang jelas, akan mendefinisikan ulang pengalaman imersif konsumen lewat ponsel,” ujarnya. Amon juga menyebut bahwa di tengah pandemi dan ketidakpastian, fokus Qualcomm terhadap inovasi terus akan berlanjut.

SVP dan GM, Mobile, Komputasi dan Infrastruktur Qualcomm Alex Katouzian bahkan mendemonstrasikan kemampuan Snapdragon 888 melalui mobil balap yang dikontrol oleh radio dan tersambung sepenuhnya pada 5G mmWave. Para pengemudi mengkontrol mobil-mobilnya dari jarak lebih dari 1,6 kilometer dan menyaksikan video siaran langsung jalur sirkuitnya dari jauh menggunakan kemampuan penangkapan gambar dari Snapdragon 888.

Beberapa fitur baru Snapdragon 888, antara lain penggunaan modem X60 5G Modem-RF System generasi ketiga yang memungkinkan kompatibilitas global dengan menawarkan mmWave dan sub-6 pada seluruh pita-pita besar di dunia, juga mendukung 5G carrier aggregation, multi-SIM global, stand alone, non-stand alone, dan Dynamic Spectrum Sharing.

BACA JUGA: Begini Cara Huawei Menarik Konsumen Agar Terjerumus ke Ekosistem Mereka



Lalu, Qualcomm AI Engine generasi keenam terbaru dengan prosesor Qualcomm Hexagon juga dirancang ulang, membawa kemajuan besar pada AI dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Platform tersebut ditingkatkan lebih lanjut dengan Qualcomm Sensing Hub generasi kedua, yang membawa Always-On AI processing berdaya rendah untuk fitur-fitur intuitif dan pintar.

Qualcomm Snapdragon Elite Gaming di Snapdragon 888 telah membawa puluhan teknologi mobile pertama dalam smartphone, termasuk Updateable GPU Drivers, Desktop Forward Rendering, dan frame rates mencapai 144 frames per second (fps).

Snapdragon 888 juga membawa peningkatan signifikan pada masa depan dari komputasi fotografi dan mengubah smartphone menjadi kamera berkualitas profesional.
Dengan kecepatan gigapixel ditingkatkan, pengguna Qualcomm Spectra ISP dapat menangkap foto dan video pada 2,7 gigapixel per detik atau sekitar 120 foto pada resolusi 12MP—hingga 35% lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

CEO dan pendiri Xiaomi Lei Jun mengungkap bahwa Snapdragon 888 akan membawa terobosan-terobosan baru dan inovasi pada AI, gaming, dan kamera. ”Kami bangga bahwa smartphone flagship terbaru kami Mi11 akan menjadi salah satu yang pertama hadir dengan dukungan Snapdragon 888,” ujarnya.

OEM-OEM berikut memberikan dukungannya pada Snapdragon 888, termasuk ASUS, Black Shark, Lenovo, LG, MEIZU, Motorola, Nubia, realme, OnePlus, OPPO, Sharp, vivo, Xiaomi, dan ZTE. Acara utama Snapdragon Tech Summit Digital tahun ini disiarkan secara langsung pada 1 dan 2 Desember 2020.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE