Review realme 8, Smartphone Stylish dengan Kemampuan Menjanjikan

Rabu, 07 April 2021 - 15:15 WIB
loading...
Review realme 8, Smartphone Stylish dengan Kemampuan Menjanjikan
Hari ini realme Indonesia merilis realme 8 ke pasar smartphone nasional dengan kamera mumpuni dan harga terjangkau bagi anak muda. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Maret 2021 merupakan bulan yang sangat seru bagi para penggemar smartphone. Karena di bulan ini berbagai merek ponsel meluncurkan produk dari kelas mid-range secara resmi di Indonesia, tentunya dengan teknologi yang inovatif.

Hari ini, realme Indonesia secara resmi memperkenalkan realme 8 Series ke Indonesia. realme 8 series mempunyai 2 model ponsel, yakni realme 8 dan realme 8 Pro, dan keduanya memiliki kemampuan kamera sangat mumpuni. Lantas, bagaimana performa dari kedua smartphone ini secara keseluruhan?



Untuk itu mari kita membahas salah satu smartphone dari realme 8 series ini, yakni realme 8. Unit kini memang berbeda dengan realme 8 Pro, di mana kamera pada ponsel tersebut memiliki lensa utama 64 MP, berbeda dengan versi Pro-nya yang persenjatai kamera 108MP. Namun secara keseluruhan, ada berbagai fitur yang dapat ditawarkan oleh realme 8 kepada masyarakat, terutama bagi anak muda yang mencari smartphone dengan budget mid-range berspesifikasi flagship.

Desain
Review realme 8, Smartphone Stylish dengan Kemampuan Menjanjikan



Desain dari realme 8 dapat dikatakan sebagai salah satu desain yang paling menarik dari antara semua smartphone di tahun 2021 saat ini. Badan bagian belakang realme 8 Pro terbuat dari polikarbonat dengan finishing glossy.

Masih di bagian belakang, terdapat tulisan “DARE TO LEAP” dengan ukuran besar membentang memenuhi seperempat sisi kanan dari smartphone ini. Tulisan terlihat besar dan memantulkan warna menarik saat terkena cahaya. Desain terlihat sangat eksentrik tapi tetap mengedepankan estetikanya. Namun jika berbicara soal desain, semua kembali kepada selera pengguna.

Pada bagian bawah terdapat lubang speaker serta mikrofon dan lubang charger Type-C. Pada bagian kanan terdapat slot Triple Sim yang mampu menampung dual sim-card serta satu memori eksternal yang dapat diperbesar hingga 256GB. Pada bagian kanan terdapat tombol power serta volume yang sangat nyaman untuk diraih.

Layar dari smartphone ini sudah menggunakan Super AMOLED sehingga finger-print sudah berada pada display. Layar dari smartphone ini berukuran 6.4-inci dengan screen-to-ratio hingga 90.8 dan kamera depan yang berbentuk punch hole sehingga layar menjadi terlihat luas.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2857 seconds (0.1#10.140)