realme 12 5G Bakal Dilengkapi Fitur Dynamic Button, Ini Fungsinya

Senin, 18 Maret 2024 - 13:38 WIB
loading...
realme 12 5G Bakal Dilengkapi Fitur Dynamic Button, Ini Fungsinya
Bocoran realme 12 5G yang akan meluncur di Indonesia pada 21 Maret 2024. (Foto: realme)
A A A
JAKARTA - realme 12 5G akan meluncur di Indonesia pada 21 Maret 2024. Smartphone kelas menengah ini dijanjikan membawa fitur Dynamic Button yang diklaim dapat meningkatkan pengalaman penggunaan perangkat.

Menurut Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia, Dynamic Button merupakan tombol yang dapat memberikan kemudahan dalam hal akses ke fitur dan aplikasi favorit secara cepat dan praktis.

Hanya dengan gestur sentuh maupun tekan dua kali pada Dynamic Button dengan interval antara kurang dari 500ms, pengguna dapat melakukan berbagai aksi secara lebih cepat, mulai dari membuka kamera hingga aplikasi favorit.

Menariknya lagi, Dynamic Button tidak hanya bisa membuka aplikasi bawaan, tombol yang mirip dengan Action Button di iPhone ini juga disebut Zhou dapat membuka berbagai aplikasi pihak ketiga secara instan.



"Fitur ini menjadi sebuah inovasi yang dihadirkan realme dan akan mengubah kebiasaan para pengguna perihal pengoperasian smartphone menjadi lebih mudah dan efisien. Kini hanya dengan satu tombol, pengguna dapat mengakses berbagai aplikasi favorit dengan cepat," kata Zhou, Senin (18/3/2024).

Lebih lanjut dijelaskan, pada posisi layar yang mati, pengguna juga dapat menggunakan fitur ini seperti untuk menyalakan flashlight, mengaktifkan Airplane Mode, Do Not Disturb Mode, dan fitur lainnya.



Pengguna juga dapat melakukan personalisasi sesuai dengan kebutuhan, dengan beberapa fungsi lain mencakup pengubahan Mode Suara, Google Smart Lens, Timer, mengaktifkan fungsi Do Not Disturb, Riding Mode, Airplane Mode, juga sistem Clean Up.

Disampaikan Zhou, nantinya fitur Dynamic Button menyatu dengan tombol daya, yang artinya sekaligus memiliki fungsi sebagai sensor sidik jari. Ia mengklaim bahwa Dynamic Button merupakan sebuah revolusi dalam penggunaan smartphone.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4597 seconds (0.1#10.140)