Honda Tawarkan Hadiah Total Rp38 Juta, Syaratnya Bikin Video Keselamatan Berkendara

Kamis, 01 April 2021 - 18:12 WIB
loading...
Honda Tawarkan Hadiah Total Rp38 Juta, Syaratnya Bikin Video Keselamatan Berkendara
Kompetisi kreativitas Short Moview Contest (SMC) 2021 merupakan bagian dari gerakan Road Safety Campaign yang digulirkan Yayasan AHM. Foto: dok AHM
A A A
JAKARTA - Agar kampanye keselamatan berkendara lebih dekat dengan generasi muda, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menantang Gen Z dan milenial untuk membuat film pendek.

Kompetisi kreativitas Short Moview Contest (SMC) 2021 merupakan bagian dari gerakan Road Safety Campaign yang digulirkan Yayasan AHM . Tujuannya, tentu saja menghadirkan budaya berkendara aman dan nyaman di Indonesia.



Gelaran SMC yang sudah memasuki tahun keempat, menantang kreativitas peserta membuat film pendek yang mengangkat pesan kepedulian terhadap perilaku taat berkendara di jalan raya.

Proses penjurian dilakukan dengan melihat beberapa aspek penilaian seperti kesesuaian tema, konsep film, bahasa, kreativitas tampilan dan metode penyampaian yang kekinian.

Honda Tawarkan Hadiah Total Rp38 Juta, Syaratnya Bikin Video Keselamatan Berkendara

Sebelum mengikuti tantangan adu kreativitas SMC 2021, para peserta melakukan pendaftaran melalui https://lomba.roadsafetycampaign.id/ untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp38 juta.

Kreativitas video dikemas dalam durasi 3 hingga 5 menit dan diunggah pada Instagram TV dan Youtube dengan mencantumkan #Cari_aman, #RoadsafetyCampaign2021 #AHMshortmoviecontest2021 #sahabat1hati.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, generasi milenial berperan besar dalam menyebarkan pesan positif di tengah masyarakat.

Short Movie Contest terkait keselamatan berkendara, diharapkan berdampak besar menyebarkan kesadaran pentingnya rasa aman dan nyaman berkendara di jalan raya.

“Melihat aktifnya para generasi muda dalam berkreativitas di media digital, kami terinspirasi untuk menantang mereka untuk dapat mengemas kampanye keselamatan berkendara dengan cara yang menarik dan menyenangkan,” bebernya.

Hasil kreativitas peserta sudah dapat diunggah pada periode 26 Maret - 28 Mei 2021. Pengumuman lomba akan dilakukan pada 9 Juni 2021 melalui akun Instagram @YayasanAHM.


Para peserta dapat menggunakan kamera professional seperti SLR/Mirrorless ataupun kamera handphone dan juga software editing video yang dikuasai.
Proses penjurian SMC 2021 dilakukan oleh para dewan juri dari content creator professional dan perwakilan manajemen AHM.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)