Honda dan Toyota Bergabung Memproduksi Pembangkit Listrik

Kamis, 03 September 2020 - 12:05 WIB
loading...
Honda dan Toyota Bergabung Memproduksi Pembangkit Listrik
Pembangkit listrik bikinan Honda dan Toyota. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Honda dan Toyota bekerja sama untuk mengembangkan sistem pembangkit listrik bergerak yang diperuntukan untuk menangani bencana alam..

Seperti dilansir dari MOTOR1, Sistem pembangkitan terdiri dari bus bertenaga sel bahan bakar yang mampu membawa hidrogen bertekanan tinggi, perangkat keluaran daya, dan paket baterai portabel.

Inisiatif yang dikenal dengan 'Moving e' ini mampu menyalurkan listrik kapan pun dan di mana pun, terutama di tempat-tempat yang keputusan pasokannya karena bencana alam.

Moving e bus ini dikembangkan berdasarkan Toyota FC Bus yang dilengkapi dengan tangki bahan bakar hidrogen bertekanan tinggi dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 454 kWh dengan output maksimum 18 kW.

Bus tersebut tidak hanya mampu menjadi pembangkit listrik, tetapi juga dapat menyediakan ruang istirahat dan moda transportasi untuk membawa korban keluar dari daerah bencana.

Sementara Honda menyumbangkan perangkat power output portabel Power Exporter 9000, baterai portabel Lib-AID E500 dan Honda Mobile Power Pack

Kedua pabrikan percaya bahwa sistem Moving e mampu memberikan lebih dari sekedar bantuan penyaluran energi dalam situasi darurat.

Namun, tingkat efektivitas sistem ini perlu diuji terlebih dahulu sebelum dibawa keluar dan digunakan di dunia nyata.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2525 seconds (0.1#10.140)