Skuter Listrik Honda Transcooter Dipamerkan di Honda Dreams Cafe Jakarta, Apa Istimewanya?

Senin, 12 April 2021 - 09:15 WIB
loading...
Skuter Listrik Honda Transcooter Dipamerkan di Honda Dreams Cafe Jakarta, Apa Istimewanya?
Honda Transcooter dapat melaju 20km/jam, menampung 100 kg, serta jarak tempuh 10 km. Foto: dok Honda
JAKARTA - Honda Transcooter adalah salah satu perangkat yang ditampilkan di kafe pertama Honda di dunia, Dreams Café, Senayan Park.

Honda Transcooter sebenarnya pernah digunakan oleh Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2019 silam.

BACA JUGA: Maksimalkan Tiga Fitur Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Ini untuk Bikin Video

Saat itu, Watanabe-san sedang buru-buru harus menyampaikan pidato pembukaan, namun dia sedang terjebak dalam antrian kendaraan yang hendak masuk pameran.

Skuter Listrik Honda Transcooter Dipamerkan di Honda Dreams Cafe Jakarta, Apa Istimewanya?

Lalu, ia turun dari mobilnya dan melanjutkan perjalanan dengan Honda Transcooter. Dengan Honda Transcooter itu, Watanabe-san meliuk-liuk di parkiran gedung ICE BSD hingga sampai di tengah-tengah panggung tepat waktu dan langsung menyampaikan pidatonya.



Honda Transcooter sebenarnya sama dengan skuter elektrik yang sudah banyak dijual di Indonesia. Perangkat mobilitas personal itu ditujukan sebagai alat transportasi jarak dekat.

Honda Transcooter dikembangkan oleh Honda Motor China Technology Co. Ltd sebagai perangkat mobilitas personal yang lebih fleksibel dan ramah lingkungan.

Didukung dengan motor listrik yang memiliki daya sebesar 250 W dan daya baterai sebesar 24V, sehingga dapat melaju dengan maksimum kecepatan 20km/h.

Muatan maksimum yang dimiliki oleh Honda Transcooter mencapai 100 kg, dan dapat menempuh jarak hingga 10 km.

Honda Transcooter dapat dilipat dengan mudah dan ringkas hingga berukuran 314 mm × 460 mm dengan berat hanya 10 kg, sehingga pengguna dengan mudah dapat membawanya maupun memasukkannya ke dalam bagasi mobil.



BACA JUGA: Video Anda Dihapus YouTube? Salahkan Machine Learning dan 20 Ribu Human Reviewers

Selain itu, melalui aplikasi Transcooter yang dapat diunduh di Playstore, pengguna dapat mendeteksi tingkat kecepatan secara real time, mematikan lampu, memantau kondisi baterai, melihat jarak tempuh dan mendeteksi apabila terdapat kerusakan pada Transcooter.

Selain dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD, perangkat tersebut juga diperkenalkan lebih luas lagi ke berbagai daerah lewat ajang pameran seperti; GIIAS Makassar 2019, GIIAS Medan 2019, IIMS Surabaya 2019 dan Honda Fastival 2019.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE