6 Alasan JD.ID Membuka Warehouse ke-13 di Kota Palembang

Senin, 22 Februari 2021 - 16:53 WIB
loading...
A A A
Bahkan, pembangunan Palembang FDC ini ditargetkan dapat memenuhi lebih dari 70% pesanan di wilayah-wilayah tersebut, secara lokal.

4. Memperkuat Sistem Logistik di Sumatera
Palembang FDC dibangun dengan luas 1,562 meter persegi. Pada pengoperasian-nya, warehouse ini mengaplikasikan sistem manajemen logistik canggih. Yakni “Hybrid Supply Chain Management System”; kombinasi dari strategi manajemen logistik “push” (dorong) dan “pull” (tarik).

Dengan cara ini, JD.ID mengklaim dapat meningkatkan kualitas pengalaman belanja/berjualan para pelanggan dan mitra seller, terutama melalui penyusutan biaya kirim. Sehingga, produk yang dibeli oleh konsumen bisa diterima dengan lebih cepat dan hemat biaya.

Warehouse tersebut juga menyediakan “Efficient Fulfillment Solutions”; pelayanan yang efektif dan efisien kepada para pelanggan dan mitra seller.

5. Membuka Lapangan Kerja
Pembukaan dari Palembang FDC juga diharapkan dapat menciptakan banyak lapangan kerja bagi masyarakat lokal Palembang, sekaligus men-transfer pengetahuan mengenai manajemen logistik dari salah satu perusahaan e-commerce terbaik tanah air.

6. Bagian dari Ekspansi 2021
Sepanjang 2021, JD.ID mengaku akan terus fokus dalam peningkatan kualitas pelayanan serta pengembangan logistik. Rencananya, JD.ID akan kembali membangun tiga fasilitas warehouse di dua kota di Pulau Jawa dan satu di Kalimantan yang kelak akan menambah jumlah hub distribusi perusahaan menjadi enam belas titik, di sepuluh kota di Indonesia.



Selain ekspansi logistik, saat ini JD.ID juga menyediakan hampir 8 juta SKU (produk), yang tersedia pada 23 kategori utama-nya.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)