6 Aksesoris Smartphone Terpenting untuk Melindungi dan Memaksimalkan Ponsel

Jum'at, 05 Februari 2021 - 08:46 WIB
loading...
A A A
Casing Ponsel
Handphone kita menjadi jauh lebih mahal dan jelas membutuhkan lebih banyak perlindungan. Selain itu, banyak flagship dan bahkan smartphone kelas menengah kini hadir dengan material yang rapuh.
6 Aksesoris Smartphone Terpenting untuk Melindungi dan Memaksimalkan Ponsel

Kini banyak smartphone flagship di pasaran yang menggunakan kaca belakang. Seluruh bodi ponsel bisa jadi kaca kecuali bagian samping aluminium. Meskipun bahan bangunan (kaca) ini memberikan tampilan premium pada ponsel, namun membuatnya lebih rapuh.

Beberapa pabrikan menggunakan Corning Gorilla Glass, tapi ini tidak menjamin perlindungan mutlak dari kejatuhan. Tidak ada yang akan senang memiliki ponsel seharga Rp14 jutaan dengan bagian belakang yang retak dalam beberapa bulan. Inilah mengapa casing ponsel sangat penting.

Casing ponsel memberi perangkat perlindungan ekstra yang dibutuhkannya dari jatuh. Selain itu, Anda tidak akan terlalu berhati-hati dengan permukaan tempat Anda menjatuhkan ponsel.

Jadi, jika kasar dengan smartphone, Anda benar-benar membutuhkan casing ponsel. Jika tidak, ponsel akan kehilangan tampilan premiumnya dalam beberapa bulan.

Selain itu, mungkin perlu untuk mendapatkan casing tahan air jika Anda berlibur di pantai dan aktivitas serupa. Namun, ini mungkin bukan kasus untuk penggunaan sehari-hari dan jelas tidak sepenting casing ponsel biasa. Hal baiknya adalah kasing telepon tidak terlalu mahal.

Pelindung Layar
Sejumlah orang mengatakan pelindung layar mengurangi sensitivitas sentuhan layar sentuh. Dan yang lainnya mengatakan itu membuat ponsel terlihat jelek.
6 Aksesoris Smartphone Terpenting untuk Melindungi dan Memaksimalkan Ponsel

Namun Anda dapat mempertimbangkan kembali keputusan Anda untuk tidak menggunakan pelindung layar setelah menyadari bahwa layar adalah salah satu komponen terpenting dari sebuah smartphone. Saat ini, Anda bisa menghabiskan lebih Rp4 juta untuk mengganti layar iPhone 11 Pro Max.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy S20 Ultra, Anda akan menghabiskan tidak kurang dari Rp3,5 juta untuk penggantian layar. Ya uang ini bisa ditukar dengan smartphone 5G kelas menengah seperti yang ditawarkan Xiaomi.

Headphone/Earpiece
Pencinta musik dan video sudah tak bisa lagi berharap mendapatkan aksesoris favoritnya di dalam boks ponsel yang dibelinya. Karena kemungkinan besar Anda tidak akan mendapatkan earpiece di dalam kotaknya.

Perangkat audio ini sangat diperlukan, meskipun Anda tidak menyukai musik atau video. Ini penting untuk multitasking (menerima telepon dan mengerjakan tugas). Dalam menghadapi banyaknya konferensi video, headphone adalah aksesoris yang sangat penting.

Tongkat Selfie
Bagi banyak pengguna, terutama yang suka mengabadikan momen, selfie stick merupakan aksesoris smartphone yang sangat penting. Anda dapat meregangkan lengan setiap saat hanya untuk mengambil foto selfie lanskap.
6 Aksesoris Smartphone Terpenting untuk Melindungi dan Memaksimalkan Ponsel

Tongkat selfie tidak terlalu populer lagi tapi masih berguna bagi banyak pengguna. Sayangnya, beberapa pengguna tidak begitu menyadari bahwa mereka membutuhkan tongkat selfie.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3091 seconds (0.1#10.140)