6 Aksesoris Smartphone Terpenting untuk Melindungi dan Memaksimalkan Ponsel

Jum'at, 05 Februari 2021 - 08:46 WIB
loading...
6 Aksesoris Smartphone Terpenting untuk Melindungi dan Memaksimalkan Ponsel
Dengan ketiadaan sejumlah perangkat pendukung ponsel di boks, konsumen dipaksa untuk membeli aksesoris lagi guna melengkapi fungsi ponsel. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Industri ponsel pintar berkembang dan begitu pula pasar aksesoris . Beberapa tahun lalu, saat Anda mendapatkan ponsel baru, kita akan memiliki sebagian besar aksesoris yang dibutuhkan di dalam kotak.

Namun, pada tahun ini, kita berada pada titik di mana Anda hanya akan mendapatkan unit telepon. Jika ada hal lain di dalam kotak, itu hanya buku panduan pengguna. Sebagian besar pabrikan tidak lagi menyertakan casing ponsel atau earpiece di dalam kotak.

Faktanya, dengan tren saat ini, kita mungkin harus segera memperlakukan kepala pengisi daya atau charger sebagai aksesoris. Bagaimana tidak, sebut Giz China, smartphone seperti seri iPhone 12, Xiaomi Mi 11, seri Samsung Galaxy S21 tidak lagi memiliki pengisi daya di dalam kotak.

Pilihan aksesori smartphone sangat tergantung pada pengguna. Apa yang disukai penggila gambar atau video berbeda dari apa yang diinginkan pencinta musik. Faktanya, pengguna kelas berat atau yang benar-benar ceroboh dengan smartphone akan membutuhkan aksesori berbeda.

Hal baiknya adalah, apa pun kelas pengguna Anda, selalu ada sesuatu untuk Anda. Jadi, berikut ini enam (6) aksesori terpenting untuk smartphone 2021:

Powerbank Portabel
Ponsel Anda tidak berguna jika baterainya sudah mati. Inilah mengapa secara teknis semua orang membutuhkan powerbank. Bagi mereka yang berada di negara-negara dengan catu daya stabil, ini menjadi praktis saat bepergian. Namun, bagi mereka yang berada di wilayah berkembang atau tertinggal, Anda mungkin membutuhkan powerbank untuk penggunaan sehari-hari.
6 Aksesoris Smartphone Terpenting untuk Melindungi dan Memaksimalkan Ponsel

Beberapa smartphone memiliki baterai hingga 5.000 mAh, kapasitas yang sangat besar. Namun saat kita dalam perjalanan kereta api selama 14 jam, maka ponsel menjadi satu-satunya pendamping Anda.

Streaming akan menghabiskan begitu banyak baterai, bahkan bermain game akan memakan lebih banyak waktu, dan banyak lagi. Tentu saja, dalam skenario seperti itu, powerbank untuk daya ekstra menjadi sangat penting.

Tahun 2021 kita memiliki banyak powerbank di pasar. Sebagian besar powerbank ini memiliki kapasitas lebih dari 10.000 mAh. Mereka portabel dan dapat masuk ke dalam saku atau tas Anda dengan mulus. Bahkan, Anda bahkan bisa mendapatkan powerbank portabel 20.000 mAh.

Menariknya, berat rata-rata 10.000 powerbank adalah sekitar 180 gram. Ini tentang bobot banyak smartphone di pasaran. Jadi, meskipun Anda memiliki baterai 4.000 mAh yang merupakan ukuran baterai yang dapat diterima di ponsel Android, yakinilah powerbank 10.000 mAh Anda akan memberi Anda setidaknya dua kali lebih banyak daya dari normal.

Baca juga: Pakai AI, Kamera Google Pixel Bakal Bisa Baca Detak Jantung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)