Menara Masjid Ditebengi BTS, Kominfo: Biasa Aja!

Senin, 01 Februari 2021 - 08:46 WIB
loading...
Menara Masjid Ditebengi BTS, Kominfo: Biasa Aja!
Menara Masjid yang di klaim sebagai Masjid Jami Nurul Huda, Grand Depok City, Kota Depok. Foto: dok instagram bewara negeri
A A A
JAKARTA - Sebuah menara masjid di kawasan Depok, Jawa Barat, terlihat dipasangi Based Transceiver Station (BTS) .

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Ismail, mengatakan, tidak ada yang istimewa dari hal tersebut. Atau, bisa dibilang biasa saja.



Menurutnya, pemasangan BTS di menara masjid urusannya antara pihak yang bersangkutan dengan operator.

"Ini kan masalah hubungan para pihak saja, asal ada kesepakatan antara pihak operator dan pihak-pihak masjid saya kira tidak ada masalah," kata Ismail melalui pesan singkat.



Namun demikian tetap harus memenuhi ketentuan perizinan membangun menara. Untuk izin tersebut diatur oleh pemerintah daerah (Pemda) setempat.

"Perlu IMB (izin mendirikan bangunan). Untum detail izin IMB ini silahkan ditanyakan di Pemda masing-masing," pungkasnya.

Sebelumnya, lewat Instagram akun Bewara Negeri memang memposting penampakan menara salah satu masjid yang ditebengi antena Base Tranceiver Station (BTS).

Klaimnya adalah Masjid Jami Nurul Huda, Grand Depok City, Kota Depok, Jawa Barat. "Ini pernah ada program di 10 kota besar pada 2012 dan sempat jadi wacana juga pada 2019 era Menkominfo Rudiantara," tulis akun tersebut.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)