4 Cara Sutradara Ernest Prakasa Optimalkan Galaxy S21 5G Series

Jum'at, 29 Januari 2021 - 19:05 WIB
loading...
4 Cara Sutradara Ernest Prakasa Optimalkan Galaxy S21 5G Series
Ernest menggunakan fitur Pro-Video di Galaxy S21 5G untuk menciptakan video sinematik. Foto: dok Samsung Indonesia
JAKARTA - Sutradara Ernest Prakasa menjadi salah satu public figure yang sudah mencoba langsung perangkat Galaxy S21 5G series . Bagaimana ia memanfaatkan fitur-fiturnya?

Sutradara film Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal, dan Milly & Mamet, itu mengaku sangat tertarik dengan spesifikasi kamera yang ada di Galaxy S21 5G series. Terutama Quad Camera (Ultra Wide 12 MP, Wide- Angle 108MP dan Dual Tele-Lens 10MP) di Galaxy S21 5G Ultra yang memiliki fitur Pro-Video. Nah, apa saja fitur yang banyak ia manfaatkan?

BACA JUGA: Viral Eiger: Ketika Brand Menyerang Ulasan Positif Pengguna di YouTube

1. Director’s View
4 Cara Sutradara Ernest Prakasa Optimalkan Galaxy S21 5G Series

Bagi Ernest salah satu yang paling menghabiskan proses panjang dan sulit membuat konten video ada di fase editing. Saat mencoba fitur ini, Ernest jadi bisa memvisualisasikan adegan dan scenery seperti apa yang bisa diabadikan dan langsung terlihat hasilnya.

Dengan pilihan preview yang ditampilkan di layar, pengguna bisa langsung mengatur transisi yang sinematik dari frame ke frame dan angle apa yang cocok untuk adegan tertentu.



Jadi, pengguna Galaxy S21 series 5G bisa menjadi sutradara. Bahkan, sutradara dapat melakukan pekerjaan profesional nya seperti membuat behind the scene, dan tidak menutup kemungkinan kedepannya membuat film pendek dengan sebuah smartphone.

2. Multi-Mic Recording
Ernest mengaku tidak khawatir akan suara yang tidak diinginkan terdengar ketika pengguna merekam video melalui Galaxy S21 Series 5G.

Utamanya lewat fitur Multi Source Microphone yang sebelumnya diperkenalkan melalui Galaxy Note20 Series. Pengguna dapat leluasa mengatur sumber suara video dari rear, front, dan omni mic.

Fitur ini juga memungkinkan sumber suara dari external microphone melalui sambungan USB atau bahkan koneksi Bluetooth, yang akan terasa maksimal jika disambungkan dengan Galaxy Buds Pro yang difungsikan sebagai clip-on mic, jadi sumber suara lebih jernih dan minim bocor.

3. Ultimate Super-Steady & Dynamic Slo-Mo
Teknologi Ultimate Super Steady telah disempurnakan pada Galaxy S21 Series 5G. Dengan fitur ini, Ernest dapat menangkap konten video epik tanpa terganggu akan guncangan saat proses perekaman video. Selain itu, Dynamic Slo-Mo memudahkan pengguna mendapatkan video slow motion terbaik yang membuat hasil video semakin sinematik dan dramatis.



BACA JUGA: Kasus Eiger, YouTuber Bang Koboi: Sudah Besar Jangan Sombong!

4. Ekosistem Galaxy
4 Cara Sutradara Ernest Prakasa Optimalkan Galaxy S21 5G Series

Salah satu hal menarik Galaxy S21 Ultra 5G ialah integrasi perangkat tersebut dengan S Pen - yang selama ini hanya dapat digunakan di lini Galaxy Note. Bagi Ernest, kehadiran S Pen sebagai aksesoris tambahan (beserta flip case Samsung) membuat pekerjaannya sangat terbantu dengan hadirnya S Pen ini.

Ia dapat leluasa mencatat ide konten menarik dengan guratan S Pen pada Samsung Notes, merevisi ilustrasi storyboard dari konten yang akan dihasilkan, ataupun mengedit konten behind the scene yang dibuat di Galaxy S21 Ultra 5G.

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp18.999.000.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE