Cara Aman Bekerja di Rumah dari Ancaman Siber ala Cisco

Jum'at, 08 Januari 2021 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Hal ini akan sangat berbahaya jika Anda melakukan akses ke informasi sensitif yang dimiliki oleh perusahaan, karena itu berarti siapapun bisa mengaksesnya. Untuk melindungi hal tersebut, Anda mungkin bisa menggunakan salah satu produk Cisco, yaitu Cisco AnyConnect Secure Mobility Client.

Cisco AnyConnect Secure Mobility Client mampu memberikan Anda akses yang mudah dan sangat aman ke jaringan perusahaan dari perangkat apa pun, kapan pun, dan di mana pun. Sistem juga tetap melindungi data-data perusahaan yang sensitif.

3. Kunjungi Situs-Situs Internet yang Terpercaya
Perlu diingat bahwa tidak semua situs yang Anda kunjungi di internet aman. Ada banyak situs berbahaya yang dapat menyebarkan malware ke perangkat, mencuri informasi pribadi bahkan meretas akun email Anda.

Sebelum terlambat, ada baiknya Anda melindungi diri dari ancaman siber malware. Cisco Advanced Malware Protection (AMP) misalnya, bisa melindungi Anda dari malware yang mengancam email, jaringan, atau bahkan keamanan endpoint perusahaan Anda.

Bagi perseorangan, Cisco AMP bisa membantu meningkatkan keamanan email Anda dengan memblokir email yang berindikasi melakukan spear phishing, ransomware, cryptoworms, dan serangan siber berbasis email lainnya.

Bagi perusahaan, Cisco AMP juga bisa membantu melindungi keamanan jaringan dan endpoint perusahaan. Cisco AMP mampu mendeteksi ancaman siber yang tersimpan dalam file ketika akan masuk ke dalam jaringan perusahaan. Tidak berhenti di sana, Cisco AMP juga terus mengecek file tersebut setelah masuk ke dalam jaringan sistem. Jika file tersebut melakukan aktivitas yang tidak biasa, Cisco AMP dapat mengidentifikasi di mana, kapan, dan bagaimana file tersebut bergerak kemudian memblokirnya.

Situasi pandemi mungkin secara tidak langsung telah meningkatkan kemampuan kita dalam menjelajah internet. Namun, perlu diingat, meningkatnya kebutuhan internet selama pandemi harus dibarengi kesadaran keamanan siber yang memadai. (Baca juga: Berkemeja Putih, Gisel Tiba di Mapolda Metro Lebih Awal dari Jadwal )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3034 seconds (0.1#10.140)