Data Counterpoint: MediaTek Paling Besar, Qualcomm Paling Cuan

Minggu, 27 Desember 2020 - 17:05 WIB
loading...
Data Counterpoint: MediaTek Paling Besar, Qualcomm Paling Cuan
Data terbaru hasil riset Market Monitor Service Counterpoint, menunjukan pada Q3 2020 MediaTek meraup 31% pasar chipset di dunia.
A A A
HONG KONG - Untuk pertama kalinya, MediaTek berhasil mengalahkan Qualcomm sebagai pemasok chipset smartphone terbesar di dunia, pada kuartal ke-III 2020.

Hal ini diungkapkan oleh data terbaru hasil riset Market Monitor Service Counterpoint. Dari data yang diumumkan, pada periode ini MediaTek meraup 31% pasar chipset di dunia. Angka tersebut meningkat dibandingkan periode yang sama 2019, di saat MediaTek hanya mengantongi 26% saja dari pasar chipset smartphone dunia.

Baca Juga: Samsung, Xiaomi, dan Honor.

BACA JUGA: Tahun Depan Mobil Dinas Semua Menteri Bertenaga Listrik? Begini Kata Hyundai

Di sisi lain, meski secara penguasaan pasar kalah, tetapi Qualcomm berhasil membukukan keuntungan yang kuat dari tahun lalu, di segmen chipset kelas atas.

Qualcomm berhasil menjadi vendor chipset 5G terbesar setelah menguasai 39% pangsa pasar ponsel 5G, yang terjual di seluruh dunia pada kuartal III tahun ini.

Permintaan smartphone 5G diketahui meningkat dua kali lipat pada Q3 2020, atau sekitar 17% dari semua smartphone yang terjual pada periode tersebut.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3585 seconds (0.1#10.140)