Vokatalks Perdana Promosikan Pendidikan Vokasi secara Virtual

Kamis, 26 November 2020 - 04:11 WIB
loading...
A A A
Manfaat kuliah di pendidikan vokasi turut dirasakan oleh Dewa Made Juli Wiradnyana. Sebagai alumnus Politeknik Negeri Bali (PNB), sedari kuliah dia telah dibiasakan untuk disiplin. Hal ini karena jadwal kuliah di Politeknik yang padat, dari mulai pelajaran terori kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Pratik.

“Pengalaman saya kuliah di politeknik, sistemnya enam hari masuk, satu hari libur. Kuliah satu hari bisa delapan jam, sama dengan jam kerja. Dari sini kedisiplinan sudah mulai ditempa. Kebiasaan ini sangat berguna di dunia kerja, terutama di bidang hospitality yang saat ini saya geluti,” papar Dewa.

Selain itu dalam acara ini turut hadir mahasiswi vokasi inspirasional, yakni Safiyya Aziz, mahasiswi Jurusan Komunikasi di Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) yang saat ini aktif sebagai influencer dan Sovia Rahmania Warda, mahasiswi Jurusan D-4 Teknik Desain dan Manufaktur di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), yang saat ini menjabat sebagai CEO dan Founder CHEPYQ.ADV (Digital Creative and Advertising).

Safiyya menjelaskan, awal mula masuk Sekolah Vokasi IPB karena ingin memilih studi yang tidak hanya teoritik, tetapi lebih banyak pada praktik. Kini, meski disibukkan dengan aktivitas perkuliahan, Safiyya masih bisa mengembangkan bakatnya sebagai freelance model. Kuliah di jalur vokasi juga membuatnya tertarik untuk menjadi seorang intrepreneur.

“Goals aku ingin jadi entrepreneur muda. Kuliah di vokasi membuatku banyak belajar berbagai skill. Karena aku juga tidak terlalu suka belajar yang hanya teori, aku merasa cocok kuliah di vokasi,” kata Safiyya. (Baca juga: Mobil-mobil Supercar nan Mewah dalam Kehidupan Diego Maradona )

Sementara Sovia yang merupakan mahasiswi Desain Manufaktur PPNS menceritakan berbagai pengalaman menarik selama menjadi mahasiswa vokasi. Bagi Sovia, mahasiswa Politeknik juga bisa meraih berbagai prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Saat ini, Sovia bahkan sedang mengikuti lomba pemodelan bisnis yang diselenggarakan Kemendikbud.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)