Bingung Cari Kampus? Yuk Ikutan Pameran Pendidikan Virtual Ini!

Sabtu, 13 Maret 2021 - 22:30 WIB
loading...
Bingung Cari Kampus? Yuk Ikutan Pameran Pendidikan Virtual Ini!
BINUS menghadirkan event bertajuk BINUS Education Virtual Expo BEVE) 2021. Foto/Ist
JAKARTA - Indonesia diramalkan mengalami puncak bonus demografi pada tahun 2030 mendatang. Generasi usia produktif yang jauh lebih tinggi jumlahnya akan menempatkan bangsa ini di posisi tawar yang tinggi. Baca juga: Unpad Kembangkan Sepeda Listrik Tenaga Surya untuk Mobilitas di Kampus

Kondisi ini akan menimbulkan reaksi bersambung yang amat positif. Salah satunya, lapangan kerja yang terbuka seluas-luasnya. Tetapi bonus demografi ini bakal percuma jika generasi mudanya tidak produktif. Alih-alih memberikan nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi nasional, bonus demografi yang tak dikelola dengan baik justru akan jadi bencana bagi negara.

Sebagai upaya mengejar bonus demografi, pemerintah terus bekerja keras meningkatkan kualitas berbagai sektor, termasuk sektor pendidikan. Salah satu cara yang dilakukan adalah membekali mahasiswa/mahasiswi dengan skill, kompetensi, dan pengetahuan yang sesuai kebutuhan industri di masa depan.

Pandemik dan Sulitnya Mengakses Informasi Pendidikan
Itulah mengapa setiap calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di universitas perlu dibekali informasi perkuliahan yang tepat. Tujuannya, agar mereka dapat mengambil keputusan terbaik untuk masa depannya.

Sayangnya, akses untuk mendapatkan informasi perkuliahan yang komprehensif semacam itu kian terbatas akibat pandemik COVID-19. Jika dulu calon mahasiswa bisa bebas mengunjungi beragam event atau edufair, sekarang acara pendidikan semacam ini kian sulit ditemui sejak adanya imbauan physical distancing.



Menjawab tingginya kebutuhan calon mahasiswa akan informasi seputar perkuliahan, BINUS hadir dengan event bertajuk BINUS Education Virtual Expo (BEVE) 2021. Pameran edukasi virtual yang diklaim terbesar di Indonesia ini melibatkan segenap stakeholder dari berbagai ekosistem pendidikan.

Selain Virtual Booth dari seluruh program/jurusan (S1, S2, S3) dan program non-degree, BEVE 2021 juga akan diisi acara bermanfaat lain seperti Interactive Booth, Showcase, Selling. Ada juga talk show dengan tema-tema menarik seputar isu-isu terkini, misalnya Inspiratif Talk, Food & Beverages, serta Entrepreneur.

Tak ketinggalan juga hiburan seru berupa koin yang bisa dikumpulkan dan ditukar dengan hadiah menarik. Koin didapat jika peserta menonton video yang ditampilkan selama event BEVE 2021 berlangsung.

Di sini, kalian juga bisa mendapatkan informasi beasiswa serta berkonsultasi sepuasnya tentang program-program studi di BINUS University.

BEVE 2021 ini bertujuan untuk memfasilitasi orang tua/calon mahasiswa agar bisa memperoleh informasi tepat tentang produk pendidikan terbaik. Selain itu, diharapkan bisa menjadi salah satu wadah untuk menciptakan SDM berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industri di masa yang akan datang.



BEVE 2021 akan berlangsung empat hari, mulai 24-27 Maret 2021 pukul 09.00-17.00 WIB. Nantinya, pengunjung bisa menikmati semua program yang disediakan selama event berlangsung secara gratis, mudah, dan aman dari gadget masing-masing. Baca juga: LA 32 Riders Bareng Rekind Touring ke Yogyakarta Kampanye Cegah COVID-19
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE