Dua Institusi Sediakan Teknologi untuk Mudahkan UMKM Bertransaksi Online

Kamis, 05 November 2020 - 23:58 WIB
loading...
A A A
Dengan prinsip yang sama-sama ingin berkontribusi terhadap masyarakat, pihaknya berharap dapat meringankan beban masyarakat serta memberikan kemudahan, kelancaran dan keamanan dalam mengirim dan menerima uang. Dengan adanya kerja sama ini, Flip.id dan PT Bank DBS Indonesia dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan transfer antarbank, secara online.

Selain itu, lanjut dia, pengguna aplikasi Flip.id kini dapat melakukan transfer bebas biaya dari atau ke PT Bank DBS Indonesia. Hal ini juga memperkuat posisi Flip.id sebagai pemimpin pasar teknologi finansial untuk transfer antarbank.

Pelaku bisnis mikro pun dapat terbantu dengan layanan transfer bebas biaya antarbank melalui aplikasi Flip.id. Bisnis mikro dapat menghemat pengeluaran operasional saat harus melakukan transaksi kirim uang ke supplier maupun konsumen.

Selain untuk pengguna individu atau perseorangan dan bisnis mikro, kerja sama kedua perusahaan juga dapat membantu korporasi. Melalui layanan untuk mitra perusahaan Flip yang disebut dengan Big Flip, perusahaan pengguna Big Flip juga memiliki kanal alternatif untuk melakukan proses pembayaran ke PT Bank DBS Indonesia.

Hal ini tak lepas dari koneksi secara langsung antara Flip.id dengan Antarmuka Pemrograman Aplikasi atau Application Programming Interface (API) yang dimiliki oleh PT Bank DBS Indonesia.

“Bekerja sama dengan PT Bank DBS Indonesia menjadikan usaha kami senantiasa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan transfer antarbank yang meningkat di masa pandemik. Pengguna Flip.id dapat melakukan transfer dana dari ataupun ke PT Bank DBS Indonesia dengan lebih mudah dan tanpa dikenakan biaya administrasi,” kata Rafi. (Baca juga: Akhir November, China Siapkan Misi Mengambil Bebatuan Bulan )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)